Dinsos Siap Penuhi Kebutuhan Dasar Warga di Daerah Terdampak Bencana

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pulang Pisau menghadapi kedaruratan bencana. Karenanya instansi ini siap menyalurkan bantuan kebutuhan dasar untuk warga yang nantinya terdampak banjir musiman di wilayah Kecamatan Banama Tingang (Bawan) dan Kahayan Tengah (Bukit Rawi).
Penyaluran bantuan tersebut, tidak lain upaya pihaknya dalam membantu warga di wilayah berpotensi banjir, dengan menyiapkan dapur umum dan bantuan sembako serta fasilitas lainnya. 
"Bantuan kebutuhan dasar ini sudah kami siapkan, kita juga sudah menyiapkan dapur umum satu unit," kata Kadinsos Pulpis, Eknamensi Tawun kepada wartawan media ini, Senin (13/1/2020).
Menurut Tawun, untuk sisi anggaran sendiri tidak hanya melekat pada pihak Dinsos, tetapi juga melekat pada BPBD Pulang Pisau. 
Sehingga, lanjutnya, semisal ada kekurangan anggaran dan sebagainya melalui Badan Keuangan atau BPPKAD kabupaten setempat, pihaknya siap menganggarkan dana tambahan.
"BPPKAD Pulpis juga telah menyiapkan dana yang sifatnya tak terduga dalam menghadapi bencana alam di Bawan dan Bukit Rawi," tukasnya.
Dirinya berharap, bencana alam berupa banjir maupun kebakaran hutan di wilayah Pulang Pisau ini kedepan dapat diminimalisir, sehingga dampaknya tidak terlalu berarti bagi masyarakat.
"Intinya kami setiap ada kejadian bencana, kita wajib turun memberikan pemenuhan kebutuhan dasar terhadap warga, khususnya warga terdampak bencana," tutupnya.[manan]
loading...
TAG