Demi Kelancaran, Polsek Basarang Gelar Pengamanan Ngaben

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Ngaben merupakan upacara kremasi atau pembakaran jenazah umat Hindu. Upacara adat merupakan sebuah ritual yang dilakukan untuk mengirim jenazah pada kehidupan mendatang.
Seperti di wilayah hukum Polsek Basarang, tepatnya di Jalan Trans Kalimantan km 11 Desa Basarang Jaya, Kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas, Kalteng, Kamis (2/1/2020).
Sebagai bentuk kepedulian Polri, dalam hal ini Polsek Basarang, terhadap keamanan masyarakat saat kegiatan berlangsung, personel Polsek Basarang Aipda Abu Jakpar Al Mansur, Bripka Agus Efendi dan Brigadir I Wayan W. melakukan pengamanan upacara Ngaben.
Kapolres Kapuas, AKBP Esa Estu Utama melalui Kapolsek Basarang, Iptu Supriadi, membenarkan kehadiran personelnya dalam pelaksanaan pengamanan ritual Ngaben tersebut.
"Selain melaksanakan tugas, pengamanan kehadiran polisi juga untuk menjalin tali silaturahmi serta dapat mempererat hubungan kerja sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban, di samping itu juga bisa menyerap informasi langsung dari masyarakat," kata Kapolsek.
Dikatakannya, seluruh rangkaian kegiatan upacara agama Ngaben berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.
Sementara itu, dari pihak keluarga dan masyarakat Basarang mengucapkan terima kasih banyak kepada Polri yang selalu membantu dalam setiap kegiatan masyarakat khususnya di bidang keamanan.[zulkifli]
loading...
TAG