Cek Peralatan Siaga Bencana, Bupati Edy Hadiri Apel Gelar Pasukan di Mapolres

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Apel Operasi Aman Nusa II Tanggap Bencana Tahun 2020, dalam rangka persiapan menghadapi cuaca buruk dan bencana banjir di wilayah Kabupaten Pulang Pisau digelar Polres Pulang Pisau, Kamis (9/1/2020).
Apel diikuti instansi terkait seperti TNI, BPBD, Dinsos, Dinkes dan instansi lainnya lingkup Pemkab Pulang Pisau.
Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Bumi Handep Hapakat, yakni Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo turut hadir dalam apel ini.
"Saya bersama Kapolres, Kajari dan Pabung usai apel langsung mengecek peralatan siaga bencana dan mengecek dapur umum untuk korban bencana nantinya," ucap Edy kepada awak media, Kamis (9/1/2020).
Sementara, membacakan amanat Kapolda Kalteng, Kapolres Pulpis AKBP Siswo Yuwono BPM mengatakan, kegiatan apel operasi Aman Nusa II Tanggap Darurat ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang wilayahnya terdampak bencana banjir.
"Operasi ini merupakan instruksi dari Kapolri yang diteruskan kepada para Kapolda untuk dilaksanakan di jajaran Polres seluruh Indonesia," katanya usai apel.
Ia menambahkan, kegiatan apel ini juga merupakan bagian dari tugas Polri dalam melayani masyarakat, termasuk yang sedang mengalami bencana.
"Personel kita sudah kita persiapkan," tutupnya.[manan]
loading...
TAG