Berprestasi, Srikandi DPRD Ini Apresiasi Prestasi Tim Kesenian

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Anggota DPRD Kapuas, Lindawati memberikan apresiasi kepada tim kesenian Kabupaten Kapuas yang diwakili Sanggar Tinggang Menteng Panunjung Tarung.
Apresiasi tepat, mengingat tim kesenian ini meraih peringkat kedua tari daerah pada Balikpapan Manuntung Art Festival  2019, yang digelar di Indoor BSCC Dome Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur, 27 hingga 29 Desember 2019 lalu.
"Perjuangan meraih juara dua di event itu patut kita apresiasi. Tidak mudah karena bersaing dengan  peserta perwakilan di 34 provinsi se Indonesia," kata Lindawati, Kamis (3/2/2020).
Potensi seni tari daerah ini, lanjutnya, patut dikembangkan untuk menjaga kearifan lokal dan menjadi ciri khas identitas.
Event yang diikuti tim kesenian itu, menurut Linda memperkenalkan tarian daerah sekaligus menjadi media untuk mempromosikan  salah satu kawasan destinasi wisata yang ada di Kuala Kapuas.
Sebelumnya, tim Kesenian Kapuas yang dipimpin Erliansyah Narpan Apoi sekaligus sebagai koreografer membawa rombongan beranggotakan sebanyak 25 orang.
"Kami bersyukur atas pencapaian prestasi yang diraih anak-anak asuh kami sehingga berhasil sukses meraih juara dua," kata Erli.
Adapun tarian yang ditampilkan pada event tersebut berjudul Nyai Undang. "Tarian ini merupakan tarian yang diangkat dari cerita rakyat di Kuta Bataguh yang saat ini terdapat situs peninggalannya," pungkasnya.[zulkifli]
loading...
TAG