Bacakan Amanat Menag, Wabup Nafiah: Umat Rukun Indonesia Maju

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Wakil Bupati Kapuas, HM Nafiah Ibnor bertindak sebagai inspektur upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-74 Kementerian Agama yang diperingati setiap 3 Januari.
HAB kali ini, Jumat (3/1/2020) mengangkat tema "Umat Rukun, Indonesia Maju".
"Sebagai negara baru kita tidaklah sekadar ingin mengejar ketertinggalan terhadap negara- negara maju, melainkan sebagai orang beriman kita ingin membangun kehidupan bermartabat spiritual dan material dengan ridha Allah,” tutur Nafiah membacakan sambutan Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi di halaman MTs Negeri 1, Kuala Kapuas, Jumat (3/1/2019).
Dikatakannya, sejalan dengan tema Hari Amal Bakti Kementerian Agama tahun 2020 yaitu “Umat Rukun, Indonesia Maju” Menteri Agama mengajak seluruh jajaran Kementerian Agama di Pusat dan di Daerah.
"Agar menjadi agen perubahan dalam memperkuat kerukunan antar umat beragama di Tanah Air," kata Menag RI dalam amanat tertulis itu.
Disebutkan juga bahwa kerukunan antar umat beragama merupakan modal bersama untuk membangun negara dan menjaga integrasi nasional. 
Kementerian Agama, kata dia, hadir untuk melindungi kepentingan agama dan semua pemeluk agama.
“Untuk itu, seluruh jajaran Kementerian Agama harus bisa mengawal dan mengembangkan peran strategis Kementerian Agama secara kontekstual di tengah masyarakat,” jelasnya.
Dirinya meminta kepada segenap aparatur Kementerian Agama, untuk memberikan pelayanan kepada umat dan menjaga nama Kementerian Agama.
“Berikanlah seluruh kemampuan yang saudara-saudara miliki untuk semakin dekat melayani umat dan menjaga nama baik Kementerian Agama,” pungkas Nafiah menutup sambutan Menag.
Pelaksanaan upacara berlangsung khidmat dan diikuti Kepala Kemenag Kapuas H Ahmad Bahruni beserta jajarannya, Aparatur Sipil Negara (ASN), Kepala Kantor Urusan Agama (KUA), Kelompok Kerja Pengawas (Pokjawas), Kelompok Kerja Penghulu (Pokjahulu), Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) serta kalangan pelajar madrasah di lingkungan Kantor Kemenag Kapuas.
Hadir pula dalam upacara ini Forkopimda Kabupaten Kapuas, para tamu undangan keluarga besar Kemenag Kapuas.[zulkifli]
loading...
TAG