Wabup Bartim Kunjungi Tempat Rekreasi di Barsel

Print Friendly and PDF
BUNTOK - Di hari-hari libur biasanya digunakan sebagian warga Barito Selatan untuk mengunjungi tempat-tempat rekreasi bersama keluarga atau sahabat. Rupanya ini juga dilakukan Wakil Bupati Barito Timur (Bartim) beserta keluarganya. 
Wabup Bartim Habib Saleh beserta istri kali ini mengunjungi destinasti wisata dan pemandian Banyu habang dan tempat pelestarian anggrek di Desa Sanggu, Barsel. Minggu (29/10/2019).
Di kesempatan ini, Habib bahkan menyumbangkan lagu-lagu kesayangannya. Ia juga berpesan kepada warga yang berada di tempat itu untuk bersama-sama menjaga tempat wisata agar tetap asri, tertata, nyaman untuk rekreasi dan tempat santai di waktu senggang. 
Sementara itu, Ketua Lambaga Pemantau Pembangunan Daerah (LP2D) Barsel dan koordinator investigasi Pencegahan Tipikor LP2D Kalteng, Ruhui Pintano yang ikut mendampingi Wabup Bartim ini mengatakan, tempat rekreasi semacam ini harus terus diperhatikan dinas terkait.
"Ini penting, mengingat di samping sebagai fasilitas umum untuk sarana wisata dan rekreasi masyarakat, juga merupakan sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang dihimpun dari tiket masuk, pengelolaan parkir dan sebagainya," jelasnya. 
Di mana, lanjutnya, pemasukan dari sektor wisata ini disetorkan pihak pengelola tempat rekreasi ke Pemkab Barsel.
"Jadi tak boleh hanya menarik setoran, tapi tidak memberikan perhatian dan kemudahan lainnya bagi pihak pengelola tempat-tempat rekreasi tersebut," ucap Ruhui.
Di samping tempat pemandian Banyu Habang, Rawen, Bumi Nansarunai, banyak lagi tempat-tempat wisata di Barsel yang meski terus terjaga dan semakin ditingkatkan di daerah ini.
"Ini agar tempat seperti ini tetap terkelola dengan baik dan terus nantinya menjadi tempat wisata yang berkepanjangan dan lestari," imbuhnya. 
Sementara itu, Sutikno Hadi selaku pengelola tempat permandian Banyu Habang mengucapkan terima kasih atas kunjungan Wabup Bartim ke tempat wisata di Barsel ini.[deni]
loading...
TAG