Terima BPKP, Pemkab Pulpis Terima Penghargaan SPIP Level 3

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau berhasil mendapatkan piagam penghargaan Maturitas Penyelenggaraan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) atau disebut tingkat maturasi SPIP.
Penghargaan tersebut mendapat Level 3 dari BPKP Provinsi Kalteng. Ini diberikan atas kinerja yang makin membaik dalam penataan sistem pemerintahan di Kabupaten Pulang Pisau hingga 2019 ini.
Penghargaan secara khusus diterima langsung oleh Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo dari rombongan BPKP Provinsi Kalteng di rumah jabatan Bupati Pulang Pisau, Senin (9/12/2019).
"Penghargaan ini tidak lain sebagai bentuk apresiasi kepada Pemkab Pulpis dalam mengelola sistem pemerintahan di bawah kepemimpinan Edy Pratowo selama ini," kata Kepala Perwakilan BPKP Kalteng, Satria Pria Husada kepada wartawan media ini, Senin (9/12/2019).
Selain Pulpis, kata Satria, piagam penghargaan serupa juga diberikan kepada beberapa kabupaten di wilayah Kalimantan Tengah, yakni Kotawaringin Barat, Kotawaringin Timur, Lamandau, Palangka Raya, Pulang Pisau, Barito Selatan dan Gunung Mas.
Sementara kabupaten lainnya, seperti Barito Timur dan Barito Utara masih dalam pengajuan ke penyelenggara di Pusat.
Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo menyambut baik atas diberikannya piagam SPIP kepada Pemkab Pulang Pisau. Ini tidak lain berkat upaya serius jajaran dalam memberikan kinerja terbaik dalam melayani masyarakat dan penyelengaraan pemerintahan.
"Setelah mendapatkan piagam level 3 ini, ke depan diharapkan akan terus dipacu kembali dalam upaya memberikan yang terbaik untuk Pulang Pisau sebagaimana penuntasan visi misi Pemkab Pulpis," terang Edy.[manan]

loading...
TAG