Temu Alumni IAHN TP Palangka Raya Hadirkan Kepala Daerah

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA  - Dengan tajuk Kebijakan Pemerintah Daerah Dalam Memberdayakan Alumni IAHN -TP Palangka Raya, Institut Agama Hindu Negeri (IAHN) Tampung Penyang Palangka Raya menggelar Temu Alumni.
Kegiatan yang menghadirkan narasumber Bupati Barito Utara (Barut) H Nadalsyah, Bupati Katingan, Sakariyas SE dan Bupati Seruyan diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Seruyan, Drs Djainudin Noor dihadiri oleh jajaran rektorat IAHN Tampung Penyang, Pembimas Hindu Kemenag Kanwil Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) ini digelar, Minggu (8/12/2019).
Ketua Panitia, Buhol SAg M Fil H mengatakan, tujuan kegiatan tersebut untuk memperkuat silahturahmi, kekeluargaan dan kebersamaan antar alumni, membangun jejaring sinergis antara alumni dengan almamater, alumni dengan alumni dan alumni dengan masyarakat, bangsa dan negara serta meningkatkan pengabdian alumni bagi almamater dan masyarakat.
Sementara itu, Ketua DPP Ikatan Alumni IAHN TP Palangka Raya, Dr I Wayan  Suasta SAg MPd H menyampaikan, sejarah singkat IAHN Tampung Penyang Palangka Raya, yang dari sekolah tinggi swasta menjadi sekolah tinggi negeri hingga menjadi Institut, dimana sampai saat ini telah menghasilkan 1.000 lebih alumni yang tersebar di 14 Kabupaten dan Kota se-Kalteng.
Rektor IAHN TP, Prof Drs I Ketut menyampaikan bahwa Pembinaan/Pertemuan/Bimbingan Alumni telah dilaksanakan secara rutin tiap tahun dengan menghadirkan para Kepala Daerah Kabupaten/Kota se-Kalteng. 
Selain itu, ia juga mengucapkan selamat datang kepada Bupati dan Wakil Bupati Barito Utara, Bupati Katingan dan Sekda Seruyan. 
"Kepada yang terhormat para bupati sebagai orang tua kami, terlebih kepada Bupati dan Wakil Bupati Barito Utara yang lengkap datang. Kami telah berupaya memperkenalkan kampus kami ini, baik di Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan maupun untuk seluruh Indonesia," jelasnya.
Dikatakannya lagi, bahwa IAHN siap untuk mencerdaskan anak bangsa. Selain anak-anak yang beragama Hindu, di kampus itu juga terdapat mahasiswa yang beragama Islam, Kristen dan Katolik yang mengikuti pendidikan di prodi umum seperti prodi seni dan hukum.
Pada acara Temu Alumni juga dilakukan penandatanganan perjanjian kerjasama Tridharma Perguruan Tinggi antara Pemerintah Kabupaten Katingan dan Seruyan, sedangkan untuk Kabupaten Barut telah dilaksanakan 25 Februari 2019 lalu.[ruhui]
loading...
TAG