Teken MoU, Bupati Edy Sampaikan Gambaran Umum Pulpis

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo, Wali Kota Palangka Raya dan Bupati Katingan melakukan penandatanganan kerjasama tentang pembangunan antar daerah di wilayah Kalimantan Tengah (Kalteng).
Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) ini dilakukan oleh tiga kepala daerah di Kantor Walikota Palangka Raya, Jumat (13/12/2019).
Meski belum belum disebutkan secara tertulis bentuk kegiatan kerjasama yang akan dilakukan, kegiatan ini merupakan langkah dan upaya bersama untuk percepatan, pemerataan pembangunan, dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.
Bupati Edy dalam hal ini memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Walikota Palangka Raya, mengingat penandatanganan MoU ini diprakarsai Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin.
"Kerjasama ini diharapkan ke depannya menjadi daerah yang semakin lebih baik, maju dan berkembang lagi," kata Edy.
Dengan itu, dirinya juga sedikit menggambarkan secara umum tentang wilayah Kabupaten Pulang Pisau, di mana Kabupaten Pulang Pisau berada di tengah Provinsi Kalteng yang berbatasan dengan Kabupaten Gunung Mas di sebelah Utara, di sebelah Selatan dengan Laut Jawa, di sebelah Timur dengan Kabupaten Kapuas, dan di sebelah Barat dengan Kota Palangka Raya dan Kabupaten Katingan.
"Adanya kesamaan isu, kebutuhan, dan permasalahan pelayanan dasar, kesehatan, pendidikan, dan infrastruktur, serta kerjasama antar daerah (KAD) ini merupakan inovasi dan sinergitas alternatif terbaik dalam pencapaian suksesnya pembangunan," kata Edy.
Ia menambahkan, dengan penandatanganan kerjasama ini tentunya menunjukkan bersama telah mengambil langka dan keputusan tepat, penting, strategis dan bijaksana.
"Karena ini berdampak positif untuk kesejahteraan masyarakat kita," tutupnya.[manan]
loading...
TAG