Sentuh Kalangan Milenial, Anggota DPRD Ini Apresiasi Kejari Kapuas

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Berbagai program penyuluhan dan edukasi tentang hukum, seperti talk show lewat radio hingga program jaksa masuk sekolah dilakukan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kapuas.
Menurut Wakil Ketua I DPRD Kapuas Yohanes ST, Selasa (10/12/2019), program Kejari bertujuan untuk mengenalkan produk aturan hukum seperti undang-undang serta mengenal keakraban lembaga Kejaksaan dan tupoksinya di kalangan pelajar, khususnya kepada siswa dan guru.
“Jaksa masuk sekolah, artinya bisa memberikan sosialisasi sejak dini
ke siswa kita agar bisa memahami bagaimana yang terkait produk hukum, seperti undang-undang dan sebagainya bagi kalangan siswa dan juga guru," kata Anes, sapaan familiar politisi PDI Perjuangan ini.
Program tersebut, lanjutnya, juga adalah bentuk edukasi tentang hukum dan aturan kepada generasi milenial yang perlu dipahami sejak dini.
"Saya apresiasi sekali dengan pihak Kejaksaan Negeri Kapuas dalam memprakarsai kegiatan tersebut," kata Anes.
Ia menjelaskan, selain memberikan sosialisasi kepada siswa dan guru, kejaksaan juga memberikan sosialisasi sampai ke masyarakat umum melalui media siaran radio dalam memberikan penyadaran dan pemahaman kepada anak didik dan guru maupun kepada masyarakat itu sendiri.
“Saya sangat berterima kasih kepada pihak Kejaksaan. Saya juga berharap program yang dilaksanakan ini selalu berjalan di sekolah lainnya maupun kepada masyarakat di Kapuas, dalam hal memberikan penyadaran dan pemahaman tentang hukum,” pungkasnya.[zulkifli]
loading...
TAG