Sekda Kalteng Sampaikan Amanat Jokowi di Apel Bersama

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Aper bersama dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-48 Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (Korpri) tahun 2019 di halaman Kantor Gubernur setempat, Senin (2/12/2019).
Pada kesempatan itu, Sekda Kalteng, Fahrizal bertindak sebagai inspektur upacara membacakan amanat Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo (Jokowi) sekaligus penasehat Korpri.
Dikatakannya, momentum hari ulang tahun ini sebagai pijakan untuk berlari lebih cepat, melompat lebih tinggi dalam berkarya yang penuh inovasi untuk terus melayani masyarakat.
Korpri juga harus mampu mewujudkan jiwa Korps Apartur Sipil Negara yang menjadi perekat dan pemersatu bangsa. 
Jiwa Korps ini harus tetap dijaga, meskipun dalam suasana politik apapun, karena Korpri bukan organisasi politik tetapi merupakan organisasi kedinasan yang berfokus pada penyelenggaraan pemerintahan untuk memastikan setiap target dan tujuan yang sudah ditetapkan dapat terwujud dengan baik.
Setiap anggota Korpri, lanjutnya, harus memiliki karakter dasar sebagai birokrasi yang melayani serta berkarya bagi Bangsa dan Negara. Dengan teknologi yang semakin canggih, cara bekerja juga harus berubah, kecepatan merupakan faktor kunci kesuksesan dalam berkarya, yang cepat akan mengalahkan yang lambat. 
"Kita tidak boleh lagi menyelesaikan masalah saat ini dengan cara-cara masa lalu. Masalah saat ini harus kita selesaikan dengan cara-cara kekinian yang lebih cepat, lebih efisien dan lebih memberikan dampak luas dan berjangka panjang," ujarnya.
Ditambahkannya, anggota Korpri diminta untuk menjaga garda depan, merawat persatuan dan kesatuan bangsa. 
"Kita harus terus menerus menggaungkan dan membangun kesadaran sebagai bangsa yang besar, sebagai bangsa pemenang. Seluruh anggota Korpri harus mampu menebarkan optimisme dalam setiap gerak dan langkahnya, tukasnya.[kenedy/adv]
loading...
TAG