Sambut Hari Amal Bhakti, Kemenag Kapuas Gelar Sejumlah Event

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Tidak berapa lama lagi, Kementerian Agama RI akan merayakan kembali Hari Kelahirannya yang ke-74 untuk tahun 2020 atau yang dikenal selama ini dengan istilah Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama. Ini jatuh pada tanggal 3 Januari setiap tahunnya.
Dalam menyambut peringatan HAB, seluruh Institusi dan Satker di bawah naungan Kementerian Agama mulai dari tingkat daerah sampai pusat, mengapresiasinya dengan menggelar sejumlah kegiatan atau event, baik itu yang sifatnya lomba, pertandingan maupun bakti sosial dan lainnya.
Tak terkecuali pada Kemenag Kabupaten Kapuas dalam rangka menyambut dan memperingati HAB ke 74 tahun 2020, sejumlah agenda kegiatan juga sudah disiapkan, hal tersebut dikatakan Muhammad Poteran Sosilo SHI MA, Ketua HAB ke 74 Kantor Kemenag Kapuas, Kamis (5/12/2019).
"Kami sudah mengelar rapat persiapan memperingati dan merakayan HAB ke 74 tahun 2020 nanti," kata Poteran, kepada media ini.
Bahwa HAB kali ini, lanjut dia, diselenggarakan dan melibatkan seluruh komponen dan mitra Kantor Kementerian Agama Kapuas dan pelaksanaannya diharapkan berjalan sukses dan lancar. Rangkain peringatan HAB itu sendiri secara resmi dimulai pada 15 Desember 2019, di mana akan digelar jalan sehat keluarga dan akan dibuka Bupati Kapuas.
"Panitia pelaksana telah mempersiapkan segala sesuatunya yang terkait dengan agenda peringatan HAB yang puncaknya nanti akan dilaksanakan dalam bentuk Upacara dan Ramah Tamah," terangnya.
Dalam rangka menyemarakkan HAB, pihaknya akan menggelar sejumlah lomba, pertandingan dan kegiatan lain di antaranya lomba catur,  bulu tangkis, futsal, jalan sehat keluarga, lomba joget balon, lomba memasukan pensil  dalam botol, habsy, kegiatan fasi, lomba menulis puisi kerukunan, foto selfie, hingga fun bike.
"Kita juga akan menggelar bakti sosial sunatan massal," imbuhnya.
Dilanjutkannya, ada yang istimewa dalam moment HAB 2020, pada saat syukuran ramah tamah sekaligus akan dilakukan peresmian Mushola Koperasi Al Ikhlas yang terletak di lingkungan Kantor Kemenag Kapuas.
Dikatakan Kasi Bimas Islam Kankemenag Kapuas ini, diharapkan agar seluruh agenda yang sudah disepakati bisa dilaksanakan dengan penuh kesungguhan,
"Karena tujuannya tak lain adalah untuk  membangun soliditas dan solidaritas di Institusi Kementerian Agama khususnya di Kabupaten Kapuas," pungkasnya.[zulkifli]
loading...
TAG