Rusak Berat, SDN 3 Terusan Makmur Jadi Perhatian Anggota Dewan

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Hasil kegiatan reses Dapil 5 jajaran Komisi IV DPRD Kabupaten Kapuas kembali menemukan bangunan SDN 3 Terusan Makmur Kecamatan Bataguh yang mengalami rusak berat. 
H Abdurahman Amur, legislator senior dari Partai Golkar ini merasa prihatin akan kondisi bangunan sekolah yang banyak mengalami kerusakan tersebut. 
"Pembangungan dasar adalah pembentukan SDM di mana kondisi bangunan banyak ditemukan mengalami kerusakan parah,  bagaimana kita menjadikan anak didik yang pintar serta cerdas apabila tidak didukung pasilitas yang memadai," ucap H Abdurahman Amur, Jumat (13/12/2019).
Politisi asal Dapil 5 yang meliputi Kecamatan Kapuas Timur, Bataguh, Tamban Catur dan Kecamatan Kapuas Kuala tersebut menegaskan agar program perbaikan infrastruktur pendidikan bisa lebih ditingkatkan. 
"Modal dasar pembangunan adalah pendidikan, jadi reses kita lakukan bukan saja menyerap aspirasi akan tetapi menyingkronkan data rencana pembangunan kedepan apakah sudah masuk atau tidak," tegas Haji Engko sapaan akrabnya. 
Dikatakannya, rancangan APBD 2020 menjadi acuan terdepan pembangunan Kapuas, sektor pendidikan merupakan program utama perlu disiapkan di samping pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan. 
Sebagai wakil rakyat di Dapil 5 jelas merasa prihatin akan kondisi pendukung pendidikan berupa bangunan yang ditemukan dalam kondisi rusak berat. 
"Reses selain menyerap aspirasi,  juga melihat langsung kondisi prioritas pembangunan yang menjadi perhatian," jelas Engko. 
Diharapkannya agar program pendidikan dan fasilitas pendukung bisa menjadi perhatian pemerintah daerah setempat.
Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Kapuas, H Suwarno Muriyat mengatakan, untuk pembangunan ataupun renovasi sekolah, pihaknya mengacu pada kesesuaian usulan dengan data pokok dinas pendidikan atau Dapodik.[zulkifli]
loading...
TAG