Rekrutmen Panwascam, Bawaslu Kapuas Maraton Tes Wawancara

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, secara maraton melakukan tes wawancara untuk menjaring Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur 2020.
Koordinator Sekretariat Bawaslu, Untung Supriyadi mengatakan, setelah sebelumnya dilakukan tes online socrative, kini dilakukan tes wawancara.
“Saat ini kita melakukan tes wawancara bagi para pelamar calon anggota Panwascam Kapuas,” kata Untung, Minggu (15/12/2019).
Menurut Untung, untuk jadwal tes wawancara ini dilakukan 13 hingga 16 Desember 2019. Tes wawancara langsung dilakukan Anggota Bawaslu Kapuas dari lima divisi, yakni Iswahyudi Wibowo, Libu, Heri Galis Mahar, Carles Kanta dan Ana Rahimah.
Dikatakannya, sebanyak 216 pendaftar yang lulus berkas administrasi. Sebelumnya mereka telah melewati tes socrative  mengambil tempat di SMKN 1 Kapuas.
Heri Gelis, anggota Bawaslu Kapuas menerangkan, tes socrative adalah tes berbasis daring atau online dengan kendali operator di Bawaslu RI.
Tesnya secara online sama seperti Computer Assisted Test (CAT). Kalau CAT kendali operatornya di masing-masing kabupaten/kota. Kalau Tes Socrative, kendali operatornya ada di Bawaslu RI. 
"Jadi soal dan fisiknya itu bukan kita yang menentukan, tapi dari Bawaslu RI," terangnya.
Libu, Komisioner Bawaslu yang juga Ketua Pokja perekrutan Panwascam menambahkan, dari 17 wilayah kecamatan di Kapuas akan diisi masing-masing 3 orang Panwascam.[zulkifli]
loading...
TAG