Rekrut Penyuluh Agama Islam Kompeten, 39 Peserta Diseleksi

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS, MK - Rekrutmen penyuluh agama Islam non PNS Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kapuas, Minggu (8/12/2019) ini memasuki tahapan seleksi tes tertulis dan wawancara. 
Seleksi yang diikuti sebanyak 39 peserta ini dibuka langsung Kepala Kemenag Kapuas, H Ahmad Bahruni di aula Kantor Kemenag Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas. 
Dalam sambutannya, Bahruni berpesan kepada panitia seleksi agar bekerja dengan baik dan amanah, mengedepankan integritas dan profesionalisme. Ini penting agar dapat menghasilkan penyuluh agama Islam yang berkompetensi serta dapat diandalkan membimbing umat.
"Untuk para peserta, saya juga berpesan agar mengikuti seleksi ini dengan baik," kata Bahruni.
Kasi Bimas Islam, M Poteran selaku ketua seleksi rekrutmen dalam laporannya menyampaikan, perekrutan tenaga penyuluh agama Islam non PNS ini sesuai Keputusan Dirjend Bimas Islam nomor 927 tahun 2019.
"Tujuan rekrutmen ini untuk memenuhi kebutuhan formasi yang ada, karena setelah dievaluasi ada beberapa penyuluh Agama Islam non PNS yang kurang maksimal dan kurang memenuhi syarat, serta ada yang sudah memasuki usia 60 tahun," terang Poteran.
Dilanjutkannya, alokasi rekrutmen penyuluh agama Islam non PNS 2019 ini sebanyak 14 orang untuk ditempatkan di 10 wilayah kecamatan Kabupaten Kapuas.[zulkifli]
loading...
TAG