Realisasikan Kontribusi, Mutu Gelontorkan Dana CSR di Desa Palu Rejo

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Sebagai perusahaan yang bertanggung jawab serta memiliki kepedulian sosial, PT Multi Tambangjaya Utama (Mutu), sangat memperhatikan kebutuhan masyarakat di sekitarnya. 
Tidak hanya mengejar keuntungan bisnis, perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan batu bara ini juga rutin melakukan aksi sosial.
Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), perusahaan yang berlokasi di Kabupaten Barito Selatan (Barsel) ini merealisasikan pembangunan infrastruktur, pendidikan serta kesehatan, tepatnya di Desa Palu Rejo Kecamatan Gunung Bintang Awai (GBA). 
Di tahun 2019 ini PT Mutu menggelontorkan dana CSR dari Januari sampai dengan Desember sebrsar Rp249.893.500,00.
"Keterlibatan dan dukungan dari tokoh masyarakat di lokasi juga sangat membantu, terutama dalam hal penyebaran informasi mengenai kegiatan PT Mutu selama ini," ucap  Manager Exrel and LA Site Head PT Mutu, Bagus Windya Setiawan kepada kabarkalteng.com, Kamis (12/12/2019).
Bagus menjelaskan, melalui program CSR pada tahun 2019 bantuan untuk Desa Palu Rejo, dibangun perbaikan jembatan poros Ugang Sayu - Palu Rejo, pembangunan masjid besar Jami Al Mujahidin, bantuan tenaga pendidikan kegiatan sosialisasi  dan penyuluhan tentang bahaya narkoba pada remaja di sekolah  MTs dan MA. 
Bantuan pembangunan sarana 
Ibadah, tempat penampungan 
air bersih jemaat Gereja Kalimatan Evangelis (GKE) Isa Pakat, bantuan dana perayaan paskah Paroki Santa Maria Immakulata, partisipasi pelestarian budaya kearifan lokal  untuk santunan anak-anak dalam kegiatan Safari Ramadhan.
Bantuan untuk pembelian bingkisan ramadhan kepada anak yatim dalam kegiatan Safari Ramadhan sebanyak 43 anak, bantuan pembangunan sarana ibadah  bidang keagamaan untuk sewa bus kepada Paroki Santa Maria 
Immaculata wayun - Palu Rejo dalam rangka Temu Misdinar se-Keuskupan di Palangka Raya.
"Bantuan tenaga pendidik kepada guru honorer Sekolah Dasar (SD) Negeri Ugang Sayu Desa 1 Palu Rejo, sarana kesehatan untuk pembelian tandon sebanyak 2 buah dan distribusi air bersih selama 1 minggu di Rt 05," katanya.
Ia juga menambahkan, bantuan pembangunan sarana bidang keagamaan hewan kurban untuk masyarakat Desa Palu Rejo sebanyak 2 ekor kambing, sarana kesehatan bantuan dana program stop buang air besar sembarangan dengan membuatkan WC/toilet sebanyak 38 buah, bantuan sarana pendidikan untuk pelaksanaan turnamen olah raga, lomba cerdas cermat tingkat SD dan Madrasah Tsanawiyah (MTs).
 Bantuan pelestarian budaya 
kearifan lokal pada hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, bantuan sarana pendidikan  untuk pembelian peralatan olahraga futsal, voli, bulutangkis untuk Madrasah Aliyah, bantuan  pendidikan pembelian sarana sekolah di SD Negeri Palu Rejo Desa 4 berupa meja bangku siswa dan guru serta papan 
tulis lemari buku.
Bantuan sarana pendidikan sekolah  SD Negeri Ugang Sayu Desa 1 berupa meja bangku siswa dan guru, papan tulis serta lemari buku. Bantuan pendidikan pembelian di SD Negeri 1 berupa kursi guru, pembangunan Infrastruktur program pembuatan saluran pembuangan air di RT 07, RT 08 dan RT 09.
“Kegiatan ini menunjukkan komitmen dan peran serta PT Mutu  dalam upaya membantu mewujudkan tujuan pembangunan intrastruktur, terutama bidang kesehatan dan pendidikan dengan total anggaran bebesar Rp249.893.500 di tahun 2019 ini," ungkap pria kelahiran Jawa Tengah ini.[deni]
loading...
TAG