Ratusan ASN di Pulpis Dapat Penganugerahan Satyalancana Karya Satya

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo melakukan penyematan Satyalancana Karya Satya kepada 230 orang Pegawai Negeri Sipil (ASN) di lingkungan Pemkab Pulang Pisau. 
Penyematan tersebut dilaksanakan pada kegiatan penganugerahan Satyalancana Karya Satya yang berlangsung di Aula Bappedalitbang Kabupaten Pulang Pisau, Kamis (19/12/2019).
Dari 230 itu, sebanyak 130 orang ASN menerima Satyalancana Karya Satya, selama pengabdian 10 tahun, kemudian masa bakti 20 tahun sebanyak 45 orang, dan untuk masa bakti 30 tahun sebanyak 55 orang. 
Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo mengatakan, penyematan Satyalancana Karya Satya dilakukan sebagai sebuah tanda penghargaan yang diberikan kepada PNS yang telah berbakti selama 10 tahun, 20 tahun dan juga 30 tahun lebih secara terus-menerus dengan menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetiaan dan pengabdian sehingga dapat dijadikan teladan bagi setiap pegawai lainnya.
"Setiap PNS berhak menerima penghargaan atas jasa-jasanya yang diberikan oleh negara dalam bentuk tanda penghormatan dengan tujuan menumbuhkan kebanggaan, sikap keteladanan, semangat juang, serta motivasi untuk meningkatkan darma bakti kepada bangsa dan negara," ucap Edy Pratowo.
Selain itu, pemahaman akan tugas disiplin PNS juga memiliki peranan penting dalam keberhasilan kerja, akumulasi dari pemahaman tugas, fungsi dan tanggung jawabnya sebagai abdi pemerintah dan abdi masyarakat.
Edy Pratowo berpesan status sebagai PNS adalah amanah dan kepercayaan yang diberikan, tidak hanya dari atasan dan Pemerintah Daerah namun juga merupakan amanah, kepercayaan masyarakat serta menjunjung tinggi predikat pegawai yang bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme.
"Kita berharap dengan penghargaan ini dapat memberikan motivasi bagi para pegawai di Pemkab Pulpis agar lebih giat lagi ke depan. Apalagi ke depan di Pemkab Pulpis akan diterapkan tunjangan kinerja, jadi kita harap lebih baik lagi ke depannya," tutupnya.[manan]
loading...
TAG