Persiapkan Atlet Porwanas, PWI Kalteng Gelar Porwada

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) Provinsi Kalimantan Tengah resmi dibuka Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalteng di Komplek Senaman Mantikei GOR KONI Kalteng, Kota Palangka Raya, Sabtu (7/12/2019).
Opening ceremony multi event kalangan jurnalis Bumi Tambun Bungai ini diikuti kontingen Persatuan Wartawan Indonesia
(PWI) dari 14 kabupaten/kota se-Kalteng.
Tak kurang dari 420 atlet yang notabene anggota PWI ambil bagian dalam multi event tiga tahunan ini. Mereka bertanding di sembilang cabang olahraga, seperti sepakbola, futsal, biliar, tenis lapangan, tenis meja, bulutangkis, bridge, catur dan atletik.
Selain olahraga, di momen ini juga dilangsungkan lomba karya penulisan berita plus fotografi.
Dalam sambutannya, Ketua PWI Kalteng, HM Haris Sadikin mengapresiasi rekan-rekan wartawan yang tampak antusias mengikuti Porwada Kalteng edisi 2019 ini. 
"Kegiatan ini tidak lain guna menjaring wartawan yang berpotensi di bidang olahraga untuk mewakili Kalteng berlaga di Porwanas 2020 di Malang Raya dan Kota Batu, Jawa Timur," ucapnya.
Ia menambahkan, peserta Porwada sendiri murni para wartawan yang tergabung di PWI Kalteng yang memiliki potensi di bidang olahraga.
"Seleksi administrasi peserta juga sangat selektif, peserta yang bisa mengikuti Porwada ini harus mengantongi kartu kartu biru dan Uji Kompetensi Wartawan atau UKW. Jadi, agak ketat," tuturnya.
Sementara itu, Kadispora Falery mengungkapkan, Pemprov Kalteng mendukung sepenuhnya kegiatan Porwada.
"Saya salut pada wartawan ini juga bisa menjadi atlet. Kami akan terus mendukung agar bersama-sama mampu meningkatkan kesehatan dan SDM khususnya di bidang olahraga," tuturnya. 
Menurutnya, wartawan terbilang hebat, karena juga bisa menjadi atlet. 'Sementara belum tentu atlet bisa jadi wartawan," tutupnya.[manan]
loading...
TAG