Peringati Hari Ibu, Ini Pesan Gubernur Kalteng

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Bertajuk Perempuan Berdaya, Indonesia Maju pada peringatan Hari Ibu ke-91 tahun 2019 diikuti antusias oleh kaum hawa yang di gelar di Bundaran Besar, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng), Minggu (8/12/2019) kemarin.
Pada kesempatan itu, Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran dalam amanat tertulis yang dibacakan Asisten III Setda, Kaspinoor menyampaikan Peringatan Hari Ibu yang ke-91 ini bahwa menunjukkan perjuangan perempuan Indonesia telah menempuh jalan panjang dalam mewujudkan peranan dan kedudukan perempuan di Indonesia dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dalam menuju kemerdekaan Indonesia yang aman, tentram, dan damai serta adil dan makmur.
"Peringatan Hari Ibu yang ke-91 merupakan momentum untuk meningkatkan peran perempuan dalam memperjuangkan peranan dan kedudukannya yang menggambarkan semangat nasionalisme, semangat perjuangan perempuan berdaya untuk menuju Indonesia maju," ujarnya.
Dilanjutkannya, perempuan yang berdaya memiliki daya ungkit yang besar dalam peningkatan kualitas hidup perempuan, sehingga harapan terwujudnya sumber daya manusia perempuan, kaum ibu yang berkualitas dan berdaya saing, dapat segera terealisasi sesuai dengan visi Presiden dalam mewujudkan pembangunan sumber daya manusia yang unggul.
"Dalam fokus Hari Ibu ini adalah, yang pertama meningkatkan pemberdayaan perempuan melalui kewirausahaan, meningkatkan peran keluarga dalam pendidikan anak untuk melahirkan generasi penerus yang berkualitas, kemudian juga perempuan sebagai pelopor perdamaian untuk keadilan dan kesetaraan," bebernya.
Selain itu, ia berharap terciptanya kebanggaan, terciptanya kebugaran, terciptanya kesehatan, baik jasmani dan rohani didalam peringatan Hari Ibu yang ke-91 Tahun 2019 ini.
"Dengan mendorong terciptanya kesetaraan perempuan dan laki-laki dalam setiap aspek kehidupan," pungkasnya.[kenedy/adv]
loading...
TAG