Pelajar SMKN 1 Kahlir Dapat Ilmu Jurnalistik dari PWI Pulpis

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pulang Pisau menggelar Pelatihan Jurnalistik dan Sosialisasi Undang-Undang Pers di SMKN 1 Kahayan Hilir.
Kegiatan yang berlangsung di aula sekolah setempat itu, sedikitnya diikuti 60 siswa-siswi SMKN 1 Kahayan Hilir jurusan multimedia.
Ketua PWI Kabupaten Pulang Pisau, I Nyoman Weda mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada masyarakat, khususnya di lingkungan sekolah SMKN-1 Kahayan Hilir. 
Mengingat, katanya, di Era Industri 4.0 ini, media sosial semakin mendominasi arus informasi. Hal ini tentu memberikan pengaruh besar terhadap perilaku manusia, terutama di dunia maya.
"Kegiatan ini tidak lain upaya kita memberikan pemahaman kepada generasi muda tentang Jurnalistik dan UU yang mengaturnya," ucap Nyoman usai kegiatan.
Menurutnya, untuk menyemarakan pelatihan ini, PWI Pulang Pisau juga menggandeng Kepala Kejaksaan Negeri Pulang Pisau Triono Rahyudi dan Kepala Dinas Kominfostandi Kabupaten Pulang Pisau Moh Insyafi sebagai narasumber pada kegiatan tersebut.
Sementara Kepala Sekolah SMKN-1 kahayan Hilir Ardiansyah, menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan PWI Pulang Pisau dilingkungan sekolah yang dirinya pimpin.
"Kegiatan seperti ini sangat positif bagi anak-anak didik sebagai bekal pengetahuan di bidang jurnalistik khusunya," ucapnya. 

Dirinya berharap, semoga apa yang sudah diberikan oleh PWI tentang pengetahuan jurnalistik kepada anak-anak didik SMKN I Kahlir bermanfaat dengan baik. 
"Setelah kegiatan ini, kita juga akan membuat acara lanjutan di tahun depan," tutupnya.[manan]
loading...
TAG