Meriahkan HUT Korps Brimob, Ratusan Petembak Bersaing di Kalteng

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Ratusan peserta dari berbagai kalangan ambil bagian dalam kejuaraan menembak bertajuk Dansat Brimod Kalteng Cup 2019 yang digelar di lapangan tembak Markas Brimob Polda Kalteng, Kota Palangka Raya, 12 hingga 14 Desember 2019.

Kapolda Kalteng, Irjen Drs Ilham Salahudin SH MHum melalui Inspektur Pengawas Daerah (Irwasda) Kombes Pol Benone Jesaja Louhenapessy, Sabtu (14/12/2019) mengatakan, dengan kejuaraan menembak ini diharapkan dapat meningkatkan prestasi sekaligus memunculkan petembak-petembak berbakat. 

"Kejuaraan ini juga menjadi ajang untuk mengukur kemampuan bagaimana bisa menjadi penembak yang andal," tuturnya kepada awak media.

Menurutnya, kejuaraan menembak Dansat Brimod Kalteng Cup 2019 dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 Korps Brimod Polri ini juga menjadi sarana untuk menjalin tali silaturahmi, persaudaraan serta kebersamaan di antara petembak baik dari instansi maupun klub menembak se-Kalteng.

"Saya harapkan tetap junjung tinggi sportivitas, kejujuran dan yang paling utama jaga keselamatan selama kejuaraan menembak, baik untuk diri sendiri ataupun orang lain," harapnya.

Kasat Brimod Polda Kalteng, Kombes Pol Heru Novianto mengungkapkan, kejuaraan menembak ini bertujuan untuk memberikan wadah kepada petembak-petembak di Kalteng maupun di sekitarnya untuk berprestasi.

"Paling tidak, ke depannya kita mendapatkan petembak-petembak yang bisa turun di kancah nasional  maupun internasional," imbuhnya.

Selain petembak lokal Kalteng, kejuaraan ini juga diramaikan petembak dari Kalimantan Selatan bahkan Jakarta. Sedikitnya tercatat 160 peserta berlaga pada kejuaraan ini, sementara dari internal Polri ada 140 peseta.[deni]
loading...
TAG