Memprihatinkan, Infrastruktur Pendidikan di Bandar Mekar Jadi Perhatian Komisi IV

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Komisi IV DPRD Kabupaten Kapuas mendorong Pemkab Kapuas untuk membenahi infrastruktur pendidikan di wilayah Kecamatan Tamban Catur, khususnya di Desa Bandar Raya.
Jajaran Komisi IV DPRD Kapuas saat melakukan kunjungan kerja ke wilayah tersebut menyoroti sejumlah sekolah yang perlu mendapat perhatian serius.
"Kami melihat di sana ada beberapa sekolah yang usia bangunannya sudah mencapai 15 hingga 20 tahun, di mana kondisinya cukup memprihatinkan ada yang atapnya bocor dan plafonnya sudah rusak," kata H Baihaqi, Ketua Komisi IV DPRD Kapuas, Rabu (11/12/2019).
Salah satu sekolah yang kondisi bangunannya sangat memprihatinkan itu, ungkap Baihaqi, yaitu SD Negeri 3 Bandar Raya, di mana hampir seluruh atapnya saat ini bocor.
"Kehadiran kami di sana sebagaimana aspirasi masyarakat, kemudian kami tindak lanjuti yang ternyata benar kondisi beberapa bangunan sekolah di sana perlu perbaikan," terangnya.
Kendati demikian, lanjut wakil rakyat dari PKB ini, beberapa sekolah di wilayah itu sudah masuk usulan di Tahun Anggaran 2020 untuk dilakukan renovasi.
"Dan termasuk juga untuk SDN 3 Bandaraya sudah masuk usulan di APBD 2020, kami harapkan dapat terealisasi," harap Baihaqi.
Selain bangunan sekolah, juga jadi perhatian anggota DPRD ini juga terkait kebutuhan tenaga pendidik di wilayah tersebut yang masih ada kekurangan.[zulkifli]
loading...
TAG