Legislator Dorong Pemkab Kapuas Lakukan Pemerataan Guru dan Tenaga Medis

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Kalangan anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Kalteng, mendorong agar Pemerintah Kabupaten Kapuas terus melakukan upaya pemerataan tenaga guru maupun tenaga kesehatan.
Anggota DPRD Kapuas, Mardani menyampaikan, hingga saat ini masih ada beberapa wilayah di Kabupaten Kapuas yang masih kekurangan tenaga baik tenaga pendidik maupun tenaga kesehatan.
"Kalau tenaga  pendidikan dan tenaga kesehatan tidak ada,  apakah kita sudah membangun secara adil dan merata, ini sangat memprihatinkan," ujar Mardani, Kamis (26/12/2019)
Menurut legislator dari PPP ini, wilayah yang terlihat langsung ketika monitoring Komisi IV DPRD Kapuas adalah wilayah Kecamatan Mantangai ke atas yang berbatasan dengan Kecamatan Timpah, bisa dibilang langkanya tenaga pendidikan dan tenaga kesehatan. 
Dikatakannya, SOPD teknis wajib mencari jalan keluarnya. Ini penting agar masyarakat di sana bisa merasakan pembangunan dasar seperti pendidikan dan kesehatan. 
"Sebarkan dan tempatkan tenaga  pendidikan dan tenaga kesehatan secara adil dan merata, agar merekapun merasakan buah pembangunan pemerintah," pinta Mardani.
Pendidikan dan kesehatan ini, lanjutnya, merupakan dua sektor yang sangat penting bagi pemerintah untuk dapat dijamin kualitasnya. Untuk peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan, salah satu faktor utamanya adalah ketersediaan serta pemerataan tenaganya.
"Pendidikan ini adalah sarana penting untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). Sedangkan kesehatan adalah hak semua masyarakat untuk bisa mendapatkan pelayanan yang optimal. Sehingga dejarat dan kualitas kesehatan di Kabupaten Kapuas bisa meningkat setiap tahunnya," pungkas Mardani.[zulkifli]
loading...
TAG