KWM Muara Teweh Siap Gelar Perayaan Natal 2019

Print Friendly and PDF
MUARA TEWEH - Dalam upaya mewujud tanggung jawab umat kristiani untuk mengagungkan kebesaran nama Tuhan Yesus Kristus serta sebagai bentuk partisipasi warga Ma’anyan yang ada di Kabupaten Barito Utra (Barut).
Menyelenggarakan Perayaan Natal Kerukunan Warga Maanyan (KWM) yang akan digelar pada hari, Rabu (04/12/2019) bertempat di Gedung Gereja IMANUEL, Jalan  Pendreh Kilo Meter (KM) 1 Muara Teweh.
Ketua Panitia Perayaan Natal KWM Muara Teweh, Esdi Pangganti menyampaikan, bahwa persiapan penyelenggaraan perayaan natal tersebut sudah mencapai 75 persen, tinggal action yang akan dimulai pada Senin (2/12/2019) dengan gotong royong mendirikan tenda di luar gereja.
"Serta mempersiapkan konsumsi yang akan dipergunakan pada saat penyenggaraan natal kali ini," ucap pria kelahiran Barito Utara ini kepada kabarKalteng.com, menggu (1/12/2019).
Esdi menjelaskan bahwa Natal Tahun 2019 ini, mengundang Ketua Umum Majelis Sinode Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) Pendeta Dr Wardinan S Lidim, MTh sebagai penyampai Firman Tuhan.
Di tempat yang sama, Ketua Umum Kerukunan Warga Ma’anyan Barut, Ir Suriawan Prihandi, MP menuturkan,  terimakasih kepada jajaran panitia yang telah berupaya keras agar Perayaan Natal tahun ini dapat diselenggarakan dengan lebih baik.
Begitu juga dengan partisipasi aktif dari segenap warga dan anggota KWM yang bahu membahu saling membantu dalam mempersiapkan acara ini dengan maksimal.  
"Mengumpulkan walaran serta menyampaikan berbagai macam bentuk sumbangan," terangnya.
Hal ini merupakan representasi dari Tema yang dipilih panitia Natal Nasional Tahun 2019 yaitu dengan bahasa Dayat Maanyan, “Hayu’ Takam Welum Rakat Mapakat, Nelang Ta’u Jari Berkat Ma Katuluh Ulun”, yang artinya “Mari Kita Hidup rukun, dan menjadi berkat bagi semua orang.”
Ia juga mengharapkan kehadiran seluruh lapisan masyarakat, secara khusus umat Kristiani di Muara Teweh dan sekitarnya pada saat penyelenggaraan acara natal tersebut nantinya. 
“Mari rasakan damai dan sukacita natal bersama KWM yang ada Kota Muara Teweh ini," ucap Suriawan.
Acara ini dimeriahkan oleh Artis Ma’anyan, Sukarama dari Tamparak Layung, Rosteti, Itak Gumer dari Tamiang Layang, serta penampilan Sanggar “Batung Miraputut”, Binaan Kerukunan KWM Barut dibawah pimpinan Ir Inriaty Karawaheni, MAP.[deni]
loading...
TAG