Kunker Lokal, Komisi I DPRD Sambangi Kapuas Kuala

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas kembali melakukan kunjungan kerja. Kali ini bersifat lokal, tepatnya ke sejumlah tempat sesuai dengan komisi masing-masing. Kunker berlangsung sejak 10 hingga 14 Desember 2019.
Bardiansyah SE, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kapuas, Rabu (11/12/2019) mengatakan, kunker ini dilakukan sekaligus untuk monitoring ke Kecamatan Kapuas Kuala.
"Ya kami melakukan monitoring di lapangan, bertemu langsung dengan masyarakat untuk mendengarkan langsung aspirasi mereka," kata Bardiansyah.
Di Kecamatan Kapuas Kuala, para legislator melihat secara langsung pelayanan administrasi kependudukan, seperti pelayanan Kartu Tanda Penduduk, Kartu Keluarga dan Akta Kelahiran.
"Untuk Kapuas Kuala saat ini perekaman KTP-nya langsung ke Kabupaten Kapuas, karena orang yang ditugaskan Disdukcapil di Kecamatan itu sudah ditarik. Itu yang menjadi kendala masyarakat di sana. Tapi ini nantinya kita koordinasikan dengan Disdukcapil," jelas politisi Nasdem ini.
Terpisah, Sipei S Bungai, Sekretaris Disdukcapil Kabupaten Kapuas menyampaikan, sebelumnya di Kecamatan Kapuas Kuala pihaknya sudah menempatkan petugas perekaman. Di sana juga tersedia peralatan perekaman. Oleh karena ada kendala teknis, perekaman saat ini dilakukan di Kantor Disdukcapil.
"Karena kondisi jaringan di sana masih tidak stabil, sementara kita lakukan pelayanan jemput bola untuk perekaman di wilayah tersebut," pungkasnya.[zulkifli]
loading...
TAG