Konsolidasi Perkuat Kader, PDIP Pulpis Gelar Musancab

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Pulang Pisau, menggelar musyawarah anak cabang (Musancab), Selasa (17/12/2019) di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Handep Hapakat.
Acara ini dihadiri langsung Ketua DPD PDIP Kalteng, Arton S Dohong didampingi Sekjen Sigit K Yunianto Sekjen, Ketua DPC PDIP Pulpis Pudjirustaty Narang serta beberapa petinggi PDIP Provinsi dan Kabupaten Pulang Pisau.
Dalam sambutannya, mengatakan kegiatan ini dalam rangka memperkuat kembali solidaritas atau gotong-royong antar sesama kader PDIP Perjuangan.
"Yang jelas kegiatan yang kami lakukan hari ini, adalah dalam rangka konsilidasi memperkuat para kader, sehingga apapun even Pilkada Provinsi hingga pemilu serentak 2024 PDIP tetap kuat,” kata Arton.
Ia menjelaskan, PDIP tidak lagi mengurusi tingkat nasional melainkan sudah melangkah ke tingkat Ranting dan Kelurahan dan konsilidasinya dilakukan sejak dini.
Setelah komunikasi terbangun, lanjutnya, tinggal memikirkan bagaimana program pemerintah bisa diimplementasikan ke daerah-daerah.
"Jadi, kita melakukan pembenahan, bahwa kita selalu mengoreksi diri agar kita dalam menjalankan partai, selalu melaksanakan konsilidasi pada hari ini di tempat ini,” katanya.
Terkait penekanan kepada kader, Arton berharap agar berdisiplin, disiplin tingkat sumber daya manusia, disiplin dalam segala hal, disiplin ideologi dan disiplin kader, agar bisa mewujudkan apa yang menjadi cita-cita partai di masa akan datang.
"Kita sudah berbenah diri, selalu mengoreksi diri untuk melakukan perbaikan terhadap kinerja partai," ucapnya.
Sementara di tempat yang sama Ketua DPC PDIP Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang menjelaskan, kegiatan yang dilakukan pihak itu merupakan wadah konsultasi partai yang telah diagendakan bersama.
Tujuan konsultasi tersebut untuk menyiapkan diri dalam menghadapi perjuangan pada tahapan berikutnya.
"Konsolidasi ini dari Kongres, Konferda perda Konfercab dan Musancab ini lanjutnya," kata Taty.
Taty mengatakan, betapa pentingnya acara ini dalam rangka mengisi dan penyegaran struktur partai pada tingkat kecamatan dan sekaligus konsilidasi partai.
Ia juga mengatakan, PDIP berada pada garda terdepan sebagai penjaga dasar negara, yaitu Pancasila demi utuhnya NKRI.
"Tidaklah berlebihan bila bersama-sama mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena dengan ini PDI Perjuangan akan mempunyai struktur yang lengkap pada semua tingkatan," tutupnya.[manan]
loading...
TAG