Kejari Kapuas Ajak Generasi Milenial Jadi Pelopor Pemberantasan Korupsi

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Masih dalam momentum peringatan Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) 2019, jajaran Kejaksaan Negeri (Kejari) Kapuas mengajak kalangan generasi milenial untuk menjadi pelopor pemberantasan korupsi di Indonesia, mulai dari diri sendiri, dirumah, sekolah, tempat bermain dan lainnya.
Kali ini Kejari Kapuas melaksanakan program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) bertajuk "Generasi Milineal Tanpa Korupsi". Program ini dilaksanakan di SMK Negeri 1 Kuala Kapuas, Selasa (10/12/2019) pagi.
Kegiatan program JMS ini diikuti sekitar 200 siswa-siswi. Sebagai narasumber adalah Kepala Seksi Intelijen Mauladi SH MH. Adapun materi yang disampaikan pembekalan tentang perilaku koruptif serta pencegahannya.
Sekaligus juga mengajak para siswa yang merupakan genersi minelial ke depan untuk menjadi agen perubahan anti korupsi. Para siswa yang mengikuti kegiatan tampak antusias menyimak materi-materi yang disampaikan narasumber.
"Kami berterima kasih kepada jajaran Kejari Kapuas yang sudah hadir mengedukasi dan memberikan pengetahuan tentang hukum, kepada siswa-siswi di sini," kata During, Kepala SMKN 1 Kuala Kapuas.
Kepala Kejari Kapuas Komaidi SH melalui Kasi Intelijen Mauladi SH MH mengatakan, generasi milenial saat ini dituntut untuk menjadi generasi anti korupsi.
"Untuk menyiapkan itu, diperlukan pengenalan sejak dini seputar tindak pidana korupsi agar siswa mampu memahami dan mengerti tentang pelenggaran hukum tersebut," kata Mauladi usai kegiatan.
Kegiatan ini untuk mengingatkan masyarakat luas, khususnya kalangan generasi milenial akan pentingnya mencegah, membrantas dan memerangi korupsi.[zulkifli]
loading...
TAG