Kafilah Dusel Raih Juara Umum MTQ

Print Friendly and PDF
BUNTOK - Kafilah Dusun Selatan (Dusel) telah tiga kali berturut-turut menjadi juara umum pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Barito Selatan (Barsel). 
Dengan demikian, tropi bergilir Bupati Barsel di MTQ ke-42 tersebut telah mutlak menjadi milik Kafilah  Dusel.
"Itu sudah peraturan lomba. Apabila salah satu Kontingen atau Kafilah telah berturut-turut selama 3 kali meraih juara umum, maka jika ada tropi bergilir yang diperebutkan akan mutlak menjadi milik kafilah tersebut," ucap Drs H Jumadi, Wakil Ketua Panitia Pelaksana MTQ ke-42 tingkat kabupaten Barito Selatan ketika dibincangi awak media, usai upacara penutupan kegiatan tersebut, Sabtu (21/12/2019).
Ia menjelaskan, sebuah tropi tak bedanya bagai Arca yang membisu, namun memiliki arti penting sebagai bukti sejarah kejayaan seseorang atau suatu kelompok.
Lanjut Jumadi, kafilah Dusun Selatan telah banyak mandulang medali sebagai pemenang terbaik, hendaknya tidak berhenti sampai di situ. Akan tetapi terus berupaya  mempersiapkan diri untuk dapat mengukir prestasi pada MTQ tingkat Provinsi Kalteng pada Maret 2020 mendatang.
Ia juga berharap kegiatan MTQ tersebut mampu memberikan nilai positif kepada masyarakat, terutama pada peningkatan sumber daya manusia (SDM) yang agamis.
"Semoga kegiatan MTQ ini bisa menjadi sebuah motivasi bagi umat Muslim di Barsel dalam peningkatan SDM, khususnya pada seni baca Alquran dan memahami isi kandungannya untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari," demikian Jumadi.[laily]

loading...
TAG