Jelang Natal, Disperindagkop Gelar Pasar Murah

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi (Disperindagkop) dan UKM Kabupaten Pulang Pisau kembali menggelar pasar murah di lingkungan masyarakat Kahayan Hilir.
Pasar murah menyongsong Natal dan Tahun Baru 2020 ini berlangsung di halaman GPU Handep Hapakat, jalan Panunjung Tarung, Kota Pulang Pisau, Selasa (18/12/2019).
"Kegiatan ini merupakan agenda tahunan Disperindagkop Pulpis menjelang hari-hari besar keagamaan," ujar Kadisperindagkop dan UKM Pulang Pisau, Elieser Jaya kepada sejumlah awak media.
Menurutnya, pasar murah yang menjual berbagai macam kebutuhan rumah tangga ini telah disubsidi oleh Pemkab Pulang Pisau, sehingga harga lebih murah dari harga pasaran biasa.
"Harga sembako di pasar murah ini sudah mendapat subsidi dari pemerintah. Jadi harga lebih murah dari harga biasa, misal untuk gula 12 ribu (harga normal) disini kita jua hanya 10 ribu perkilonya," ungkap Elieser.
Sementara, Bupati Pulang Pisah, H Edy Pratowo mengatakan, kegiatan ini merupakan program tahunan menjelang hari-hari besar keagamaan. 
Di mana, lanjut Edy, pelaksanaannya mencakup tiga kecamatan, yakni Kecamatan Jabiren Raya, Kahayan Tengah dan Kahayan Hilir seperti saat ini yang tengah digelar.
"Pasar murah ini kita rolling atau bergilir untuk pelaksanaannya. Jadi, hari ini di Kahayan hilir," ucap Bupati Edy usai membuka pasar murah jelang Natal dan Tahun Baru 2020 di Kahayan Hilir.
Ia berharap dengan adanya pasar murah ini masyarakat Kahayan Hilir terbantu dalam merayakan Natal dan Tahun Baru.
"Harga mulai Rp1.000 sampai Rp2.000, murah dari harga pasaran," tutupnya.
Sementara, untuk daftar harga sembako yang dijual di pasar murah jelang Natal dan Tahun Baru, di antaranya untuk minyak goreng Rp10 ribu per liter, gula pasir Rp10 ribu per kilo, bawang merah Rp24 ribu per kilo, bawang putih Rp24 ribu per kilo, telur Rp1.000 per butir, susu kental manis Rp8 ribu per kaleng syrup ABC Rp10 ribu per botol, soft drink 1 liter Rp8 ribu per botol, dan tepung terigu 7 ribu per kilo.[manan]
loading...
TAG