Jelang Natal dan Tahun Baru, PKK bersama DPMD Gelar Pasar Murah

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Dalam waktu hanya sekitar 2 jam, sebanyak 1.000 paket sembako terdiri dari gula pasir, minyak goreng, tepung terigu, kacang tanah dan mentega dengan harga per paketnya Rp40 ribu dari harga pasaran sebesar Rp80 ribu, ludes diserbu warga.
Pemandangan itu terlihat saat kegiatan pasar murah di Desa Saka Mangkahai Kecamatan Kapuas Barat pada Minggu (8/12/2019) kemarin.
TP PKK Kapuas bersama organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait selalu rutin mengadakan pasar murah disetiap menjelang hari-hari besar keagamaan.
Yamarto Kepala DPMD Kapuas menyampaikan, kegiatan pasar murah itu digelar Tim Penggerak PKK bersama DPMD Kabupaten Kapuas.
"Menyambut Natal pada bulan Desember 2019 ini TP PKK Kabupaten Kapuas bersama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Kapuas mengadakan pasar murah, kemarin," kata Yanmarto, Senin (9/12/2019).
Sebelumnya, Bupati Kapuas Ben Brahim saat membuka dengan resmi pasar murah menyampaikan rasa syukur Pemkab Kapuas bekerja sama dengan TP PKK Kabupaten Kapuas bisa melaksanakan pasar murah dalam setiap menghadapi hari besar keagamaan.
”Ini merupakan wujud keperdulian pemerintah kepada masyarakat dalam menghadapi gejolak kenaikan harga sembako disetiap menjelang hari besar keagamaan, dia berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan  momen tersebut dengan baik,” kata Ben Brahim.
Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas yang juga anggota DPR RI Dapil Kalimantan Tengah, Ary Egahni Ben Bahat SH dalam sambutannya mengatakan, tujuan diadakannya pasar murah disetiap jelang perayaan hari besar keagamaan adalah untuk meringankan beban masyarakat yang akan merayakan Natal Tahun 2019 dan Tahun Baru 1 Januari 2020. 
”Saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Kapuas khususnya kepada Bupati Kapuas karena dari tahun 2013 sampai 2019 dan seterusnya kegiatan kegiatan pasar murah seperti ini selalu mendapat dukungan penuh dari Bupati Kapuas dan jajarannya,” ucap Ary.
Bukan hanya pasar murah, pada momen itu juga Ari Egahni menyampaikan tali asih kepada para lansia dan warga tidak mampu dengan memberikan sembako gratis.
Camat Kapuas Barat Karolina menyampaikan terima kasih kepada Bupati Kapuas, Ketua TP PKK beserta jajaran, serta OPD terkait atas perhatian terhadap masyarakat di Wilayah Kecamatan Kapuas Barat sebagai tempat pelaksanaan pasar murah menjelang perayaan Natal 2019, semoga kegiatan ini dapat bermanfaat kepada masyarakat.[zulkifli]

loading...
TAG