Jelang Natal dan Tahun Baru, Legislator Ini Ingin Harga Sembako Stabil

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Drs Syarkawi H Sibu meminta Pemkab Kapuas melakukan pengecekan ketersediaan kebutuhan pokok jelang Natal dan Tahun Baru 2020.
"Instansi terkait harus melakukan pengecekan mengenai kebutuhan pokok jelang Natal dan tahun baru, apakah stabil atau tidak," kata Syarkawi, melalui sambungan selular, Kamis (5/12/2019).
Menurutnya, permintaan pengecekan ketersediaan kebutuhan pokok di pasar tradisional tersebut bertujuan untuk mengetahui kondisi riil saat ini, serta termonitornya perkembangan harga yang diatur oleh pedagang.
Apabila tidak dilakukan pengawasan secara rutin, dikhawatirkan ada oknum-oknum pedagang yang sengaja menimbun, serta melakukan penyimpangan lainnya sehingga mengakibatkan kenaikkan harga yang cukup tinggi.
"Harga dan ketersediaan bahan pokok diharapkan bisa stabil dan aman begitu pula jangan sampai beredar bapok yang sudah kedaluwarsa," tegas wakil rakyat dari PDIP ini.
Mantan Sekda Kabupaten Murung Raya ini juga menekankan masalah ketersediaan tabung gas untuk masyarakat. 
"Jangan sampai terjadi kelangkaan tabung gas, karena itu juga menjadi bahan pokok masyarakat untuk rumah tangga," kata Syarkawi. 
Para Agen, distributor hingga pangkalan gas, lanjut Syarkawi, jangan coba-coba bermain spekulasi memanfaatkan momen perayaan agama untuk menaikkan harga khususnya bahan pokok sembako dan tabung gas. 
"Di mana momen perayaan Natal akan menjadi sarana kasih sesama dilapisan masyarakat Kapuas yang damai, terus maju dalam pembangunan di segala bidang," pungkas Syarkawi.[zulkifli]
loading...
TAG