HUT Korpri, Bupati Barut Sampaikan Amanat Ini

Print Friendly and PDF
MUARA TEWEH - Bertajuk Korpri Berkarya, Melayani dan Menyatukan Bangsa, Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Barut) menggelar upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-48 di halaman Kantor Bupati setempat, Senin (2/12/2019).
Bupati Barut, H Nadalsyah saat membacakan amanat Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo menyampaikan, saat ini Indinesia berada di dunia yang berubah dengan cepat, yang sangat berbeda dengan dua puluh, tiga puluh atau empat puluh tahun yang lalu, revolusi industri jilid ke-4 telah mendisrupsi segala lini kehidupan, bukan hanya cara dalam berkomunikasi tapi juga dalam cara mengelola pemerintahan.
"Dalam menghadapi perubahan dan persaingan itu, kita tidak boleh takut, kita harus menghadapi persaingan itu dengan cara-cara yang baru, dengan terobosan-terobosan baru. Kecepatan, kreativitas dan inovasi adalah kunci. Cara-cara lama yang monoton yang tidak kompetitif bisa diteruskan lagi," ujarnya.
Tugas birokrasi, lanjutnya, adalah memastikan rakyat terlayani dengan baik serta program-program pembangunan betul-betul terdelivered, dirasakan manfaatnya oleh rakyat. 
"Sekedar melayani saja sudah tidak cukup, pelayanan yang diberikan harus baik dan di imbangi dengan kemudahan serta kecepatan. Kita harus percaya diri menghadapi tantangan kompetisi global, kita harus yakin menjadi salah satu negara terkuat di dunia, menjadi negara pemenang," bebernya.
Seusai upacara tersebut, pengurus Korpri Barut lakukan anjangsana ke Panti Asuhan Istiqomah, Asrama Sinta Putri Sinta Asi, dan Asrama Putra Putri Hindu Kaharingan.[ruhui]
loading...
TAG