Hadiri Peringatan Hari Ibu, Edy: Ini Momentum Kebangkitan Bangsa

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-91 tingkat Kabupaten Pulang Pisau berlangsung di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Handep Hapakat, Senin (23/12/2019).
Kegiatan ini dihadiri langsung Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo, Ketua TP-PKK Pulang Pisau, Hj Nunu Andriani Edy Pratowo, unsur FKPD, Kepala SOPD, organisasi kewanitaan serta tamu undangan lainnya.
Membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo mengatakan, hakikat peringatan hari ibu yang dilaksanakan setiap tahun tak lain untuk mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda.
"Ini juga merupakan momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa," ucap Bupati Edy.
Selanjutnya, perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang harus sadar bahwa mereka mempunyai akses dan memiliki kesempatan yang sama dengan laki-laki untuk memperoleh sumber daya, seperti akses terhadap ekonomi, politik, sosial, dan sebagainya.
"Tema peringatan kali ibu bertemakan Perempuan Berdaya, Indonesia Maju. Sehingga dengan ini diharapkan tidak ada lagi kekerasan dan diskriminatif bagi kamu perempuan," tutupnya.
Untuk memeriahkan momen ini turut digelar lomba fashion show yang diikuti oleh Istri seluruh Kepala SOPD di lingkup Pemkab Pulang Pisau.[manan]
loading...
TAG