Hadiri Natal Nasional GKE, Gubernur Kalteng Sisipkan Pesan Ini

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Mengusung tema Natal 'Hiduplah sebagai sahabat Bagi Semua Orang", Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) menggelar perayaan Natal Nasional di Stadion Sanaman Mantikei, Kota Palangka Raya, Senin (2/12/2019) malam.
Ketua Umum Sinode GKE, Pdt Dr Wardiman S Lidim M.Th yang sekaligus pengkhotbah menyebutkan isi Injil Yohanes 14:14-15, "jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya. Jikalau kamu mengasihi Aku, kamu akan menuruti segala perintah-Ku".
Wardiman menyampaikan pesan Natal, "Jika Tuhan lahir ditengah kita dan menjadikan kita sebagai sahabat, kenapa kita mesti takut menjadi sahabat bagi orang lain," ujarnya.
"Sahabat menurut Tuhan Yesus bukan hanya yang seiman, tetapi juga yang tidak seiman, sesuku bahkan golongan lain. Itulah sahabat yang sesungguhnya. Itu baru dikatakan toleransi," tegasnya.
Sementara itu, Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran pada perayaan tersebut sangat mengapresiasi dan menyambut baik pelaksanaan Natal Nasional GKE untuk pertama kali.
Hal ini, tambahnya, merupakan bentuk kegiatan positif dalam membangun keimanan dan ketaqwaan umat Kristiani kepada Tuhan Yang Maha Esa, dengan demikian akan mendukung kebersamaan antar umat beragama khususnya di Kalteng sehingga terwujudnya kerukunan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.
"Sekali lagi saya mengajak kita semua untuk selalu menjaga kebersamaan dan kedamaian dengan saling menghormati antar pemeluk umat beragama," tutupnya.
Pada perayaan tersebut turut hadir Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng, H Agustiar Sabran, Anggota DPR RI, Willy M Yoseph, Para Bupati dan Walikota se-Kalteng, Tokoh Masyarakat, Pendeta, Ketua Panitia Natal GKE tahun 2019, Ir Rawing Rambang, MP serta para Jemaat.[kenedy/adv]
loading...
TAG