Hadiri Munas DWP IV, Yulista Ivo Sisipkan Pesan Ini

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Musyawarah Nasional (Munas) IV Dharma Wanita Persatuan (DWP) bertajuk DWP Terus Bekerja dan Berjuang Mencapai Centre of Excellent dibuka secara resmi Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPA), I Gusti Ayu Bintang Darmawati, Rabu (11/11/2019) di Auditorium Manggala Wanabakti, Jakarta.
Pada Munas tersebut juga dihadiri Penasihat DWP Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Yulistra Ivo Azhari Sugianto Sabran.
Ivo sapaan akrab Yulistra Ivo Azhari ini mengatakan, selain melakukan evaluasi program kerja serta menyusun rencana strategis DWP untuk 5 tahun ke depan. Munas itu juga akan membahas terkait pergantian Ketua umum DWP yang baru.
"Munas keempat kali ini melakukan evaluasi program kerja, menyusun renstra untuk 5 tahun ke depan, serta pergantian ketua umum DPW yang baru," ucapnya.
Ia menjelaskan, dalam setahun ini DWP Kalteng telah melakukan banyak kegiatan, seperti mengadakan pasar murah Idul Fitri dan Natal, melakukan seminar terkait stunting dan pembuatan rumah pangan lestari.
"Kita juga melakukan kegiatan bakti sosial ke panti jompo dan panti asuhan, kemudian melakukan pertemuan rutin setiap bulan yang berisi berbagai macam kegiatan dan pelatihan e-reporting, serta beberapa kegiatan lainnya," bebernya.
Istri orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai, Bumi Pancasila ini berharap kepada para pengurus dan semua anggota DWP Kalteng agar lebih semangat dan giat lagi meningkatkan kualitas dan potensi diri masing-masing, agar kinerja sebagai mitra pemerintah bisa tercapai.
"Alhamdulillah kami bisa mengikuti kegiatan Munas DWP dengan mendengarkan berbagai masukan serta arahan untuk peningkatan DWP di berbagai daerah, termasuk di Kalteng. Kami terus mengoptimalkan berbagai capaian dan program kerakyatan membantu pemerintah di masyarakat," ungkapnya.
Ia juga mengajak seluruh pengurus DWP, PKK serta kader PKK untuk meningkatkan sosialisasi dan berkolaborasi dengan pemerintah dalam edukasi masyarakat untuk gerakan masyarakat hidup sehat, pola hidup sehat, optimalisasi penurunan stunting serta terus mengkampanyekan minum air putih enam gelas sehari.
"Kami berharap, gerak dan kiprah ibu-ibu Dharma Wanita bisa memberikan kontribusi melalui berbagai kegiatan sosial yang dilakukan sebagai bukti kepedulian kaum perempuan, khususnya istri ASN dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pola hidup sehat, saling berkolaborasi dengan pemerintah serta berkiprah sosial kepada masyarakat menuju Kalteng Berkah," tandasnya.[kenedy/adv]
loading...
TAG