Gelar Rakerda Perpamsi, Direktur PDAM se-Kalteng Kumpul di Pulpis

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - PDAM Pulang Pisau menggelar Rakerda Pengurus Daerah (PD) Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (PERPAMSI) se-Kalimantan Tengah di Kota Pulang Pisau, 18 hingga 20 Desember 2019.
Kegiatan yang diselenggarakan PDAM Pulang Pisau ini dibuka langsung oleh Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo bertempat di Aula Mess Pemkab Pulang Pisau, Kamis (19/12/2019).
Acara juga dihadiri unsur FKPD, beberapa Kepala SOPD lingkup Pemkab Pulang Pisau dan tamu undangan lainnya.
Bupati Edy pada kesempatan itu menyampaikan apresiasi kepada PDAM Pulang Pisau, karena telah banyak berkontribusi terhadap pembangunan di Pulang Pisau.
"Kita berharap PDAM, khususnya di Pulpis semakin maju dan berkembang," ucap Bupati Edy.
Sementara, disampaikan Kepala PDAM Pulang Pisau, Sis Hernawa, PDAM Pulang Pisau merupakan pemekaran dari PDAM Kuala Kapuas berdasarkan Perda nomor 6 tanggal 4 Mei tahun 2006. 
"Jadi, umur PDAM kita sudah 13 tahun. Di umur yang masih muda ini kita perlu berbenah dan masukan dari seluruh pihak untuk kemajuan bersama," ucap Sis saat menyampaikan poin sambutannya.
Ia mengatakan, saat ini PDAM Pulang Pisau memiliki total kapasitas produksi 775 liter perkubik dengan jumlah pelanggan 4.053 sambungan.
"Untuk cakupan pelayanan di wilayah perkotaan atau Kahayan Hilir mencapai 60 persen. Di tahun 2018, kita berhasil berkontribusi sebesar Rp1 miliar  dan masuk ke kas daerah," ungkapnya.
Ke depan, tambah Sis, bersama stakeholder lainnya PDAM Pulang Pisau mampu memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan di Bumi Handep Hapakat ini.[manan]
loading...
TAG