Gelar Bimbingan Perkawinan Pra Nikah, Ini Tujuan Kemenag Kapuas

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS – Tak kurang dari 40 pasangaan calon pengantin mengikuti Bimbingan Perkawinan (Bimwin) pra nikah calon pengantin di aula kemenag Kapuas, Kamis (19/12/2019).
Pasangan calon pengantin yang digelar Seksi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kapuas ini berasal dari delapan KUA kecamatan.
Kegiatan ini dibuka Kepala Kantor Kemenag Kapuas, Drs H Ahmad Bahruni MAP. Dalam sambutannya Bahruni menyampaikan, dengan dilaksanakannya kegiatan ini kiranya dapat memberi manfaat bagi calon pengantin.
"Dengan bimbingan ini diharapkan kehidupan pasca menikah nanti dapat mewujudkan keluarga yang sakinah mawaddah wa rohmah (samawa)," kata Bahruni.
Sementara itu, Kasi Bimas Islam Kemenag Kapuas, M Poteran Sosilo SHI MA dalam laporannya mengatakan, sasaran kegiatan ini adalah calon pengantin yang telah mendaftar diri untuk menikah di KUA Kecamatan lingkup Kemenag Kapuas.
"Tujuan bimbingan pra nikah ini agar para peserta mengetahui dan memahami materi tentang perkawinan," kata Poteran.
Selanjutnya, para pasangan calon pengantin mendapatkan wawasan dan pengetahuan tentang manajemen keluarga yang baik, sehingga dalam berkeluarga tercipta keharmonisan dan menjadi keluarga sakinah.
"Diharapkan peserta kegiatan ini nantinya menjadi contoh keluarga yang harmonis bagi keluarga-keluarga lain serta mampu menyampaikan ilmunya kepada orang lain," terangnya.[zulkifli]
loading...
TAG