Gelar Baksos, P3MD Pulpis Santuni Warga Kurang Mampu

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Tenaga Pendamping Profesional Program Pembangunan dan pemberdayaan Masyarakat Desa (TPP-P3MD) Kabupaten Pulang Pisau menggelar Bakti Sosial (Baksos) di Kecamatan Kahayan Kuala atau Bahaur pada Kamis 5 November 2019.
Tenaga Ahli Pelayanan Sosial Dasar (TA-PSD), Novitalia Arisanti mengungkapkan, kegiatan ini dilakukan tidak lain untuk melihat langsung kondisi masyarakat kurang mampu di wilayah Kecataman Bahaur.
Selain itu, lanjut Novi, kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi kepada warga desa setempat yang juga sekaligus memberikan edukasi dan motivasi tentang semangat hidup dalam menjalani kehidupan ini.
"Dengan ini kita bisa melihat langsung kondisi riil di lingkungan masyarakat, tidak hanya bantuan sembako yang kita diberikan tetapi edukasi dan motivasi semangat hidup agar dapat terkelola dengan baik," ucapnya kepada wartawan media ini, Jumat (6/12/2019).
Novi menambahkan, baksos ini juga sebagai upaya mendorong pemerintah desa agar dapat memperhatikan warganya yang kurang mampu, juga untuk memperoleh bantuan dengan adil dan merata.
"Jangan yang dapat bantuan hanya keluarga ataupun orang terdekat saja, apalagi sampai dibawa ke ranah politik," harapnya.
Di momen Baksos ini juga digelar Musyawarah Antar Desa ke-2 dan Program Inovasi Desa (PID) ke-2 di kecamatan Kahayan Kuala.
Selain TPP Kahahayan Kuala, kegiatan ini juga dihadiri Wasekjen DPD KNPI Pulang Pisau, Ahmad Rian yang juga ikut menyerahkan bantuan sembako ke sejumlah warga yang kurang mampu di Kahayan Kuala.[manan]

loading...
TAG