Fraksi PDIP Kapuas Bimtek Peningkatan Kapasitas Tupoksi di Makasar

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Jajaran fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Kapuas
ambil bagian dalam kegiatan workshop Fraksi PDIP DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten di Hotel Claro, Makassar, 3 hingga 5 Desember 2019.
Waket I DPRD Kapuas, Yohanes ST, Ketua DPC PDIP Kapuas mengatakan, untuk kegiatan itu pesertanya legislator dari seluruh daerah di Indonesia.
Seluruh anggota Fraksi PDIP DPRD Kapuas sebanyak 6 orang mengikuti kegiatan tersebut, terdiri Yohanes, Sarkawi H Sibu, Didi Hartoyo, Thosibae Limin, Agus Gerung dan Franco B Dehen.
"Kami mengikuti kegiatan tersebut, dimana pesertanya Ribuan legislator PDI Perjuangan dari seluruh daerah," kata Anes.
Workshop tersebut mengangkat tema khusus. 'Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Tugas Pokok dan Fungsi Anggota dan Pimpinan Dewan Provinsi, Kabupaten/Kota Fraksi PDI Perjuangan'.
Dikatakan Anes, acara tersebut dibuka Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto.
Hadir pula Ketua DPD PDIP Sulsel selaku tuan rumah, Andi Ridwan Wittiri.
"Bimtek ini bagian dari konsolidasi partai. Pemahaman fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan kita coba tingkatkan," kata Anes.
Tak hanya itu, Sekjen DPP PDIP juga menyampaikan seluruh legislator juga diberi pemahaman soal masa depan, agar dapat terus bersaing.
Pemahaman tentang kesadaran terhadap pentingnya masa depan. Menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. PDIP harus jadi obor penerang bagi rakyat Indonesia.
Bimbingan teknis tersebut, kata Anes, adalah kerja sama PDIP dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).
"Outputnya kita berharap seluruh anggota legislatif punya kemampuan perencanaan, manajerial dan leadership yang baik. Tentu guna menjalankan tugasnya sebagai anggota dewan, demikian kata Sekjen DPP PDI Perjuangan," kutip Anes.
Dengan kegiatan tersebut, menurut Anes tentunya akan menambah wawasan dan pengetahuan bagi pihaknya.
"Selain itu, ini menjadi ajang silaturahmi bagi sesama legislator dan sesama kader PDIP," pungkas Yohanes.[zulkifli]
loading...
TAG