Fraksi Golkar DPDR Kapuas Ikuti Pendidikan Politik Golkar di Jakarta

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Enam anggota Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Kapuas mengikuti kegiatan Pendidikan Partai Politik (Parpol) Partai Golkar 2019 yang diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar di Marlyn Park Hotel, Jakarta Pusat, Kamis (28/11/2019).
Ardiansah, Ketua fraksi Golkar DPRD Kapuas menyampaikan DPP Partai Golkar menggelar Pendidikan Politik 2019 dengan mengangkat tema besar “Pembangunan Nasional Sebagai Pengejawantahan Ideologi Pancasila”. Bagi Partai Golkar, Pancasila sudah mestinya dijadikan arah dan panduan dalam mencapai tujuan pembangunan, yakni masyarakat adil dan makmur.
“Kegiatan tersebut sekaligus menjadi ajang silaturahmi sesama kader Golkar," kata Ardiansah, yang juga Ketua DPRD Kapuas tersebut, Minggu (1/12/2019).
Dirinya menjelaskan, sebagai narasumber  pada kegiatan pendidikan Parpol Partai Golkar 2019 tersebut, yakni Dr.Ir.Airlangga Hartanto.MT.MBA yang merupakan Menko Perekonomian RI Sekaligus Ketum Partai Golkar. 
Kemudian Prof Dr Tito Karnavian MA (Menteri Dalam Negeri RI), Dr.Agung Firman Sampurna.SE.M.Si (Ketua BPK RI) dan Dr.Sri Mulyani Indrawati (Menteri Keuangan RI).
Diterangkannya bahwa menurut Yahya Zaini, Ketua Penyelenggara Kegiatan Pendidikan Politik Partai Golkar 2019, pendidikan politik kali ini disusun dengan tema berkaitan dengan pembangunan dan Pancasila supaya pembangunan yang kita rencanakan dan laksanakan tetap berpegang teguh terhadap nilai-nilai Pancasila.
Menurutnya, nilai-nilai Pancasila tidak boleh luntur di tengah goncangan zaman dan perkembangan iptek. Pancasila yang menjadi ruh pembangunan dapat dipotret dari bentuk kebijakan publik yang diambil oleh pemerintah.
“Melalui pendidikan politik yang bertemakan nilai-nilai Pancasila dalam pembangunan ini, diharapakan kader-kader Partai Golkar dapat terus mengawal pembangunan yang selaras dengan cita-cita Pancasila. Kader-kader Partai Golkar harus terdepan dalam melaksanakan pembangunan yang sesuai dengan nilai Pancasila, demikian ungkap beliau," kata Ardiansah.
Dalam kegiatan pendidikan politik tersebut dimaksudkan untuk memberikan penguatan dan pembekalan bagi kader partai.[zulkifli]
loading...
TAG