Fasilitasi Audensi, RPP KPU Kapuas Terima Kunjungan Pelajar Madrasah

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Kegiatan Fasilitasi Audiensi Rumah Pintar Pemilu (RPP) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas dilakukan untuk pemilih pemula. Kali ini, Rumah Pintar Pemilu (RPP) KPU Kapuas mendapat kunjungan kalangan pelajar madrasah di Kuala Kapuas.
"Iya kemarin, Selasa (17/12/2019) pagi, siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah Negeri Selat berkunjung ke Rumah Pintar Pemilu KPU Kapuas dengan didampingi dua guru, Ibu Istiqomah dan Ibu Kurnia," kata Muntiara, Komisioner KPU, Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM, Rabu (18/12/2019).
Dalam kunjungan itu, para Komisioner KPU Kapuas memberikan edukasi terkait Rumah Pintar Pemilu kepada para pelajar.
"Rumah Pintar Pemilu (RPP) adalah sebuah konsep pendidikan pemilih, yang menjadi sarana bagi masyarakat umum dalam memperoleh informasi tentang kepemiluan, serta memberikan pengetahuan, pemahaman, kesadaran dan inspirasi masyarakat tentang pentingnya pemilu dan demokrasi," jelas Muntiara.
Secara umum, lanjutnya, bertujuan meningkatkan partisipasi masyarakat, baik secara kualitas maupun secara kuantitas, dalam seluruh proses penyelenggaraan pemilu dan sebagai pusat informasi kepemiluan.
"Tujuan khususnya, mengedukasi masyarakat akan pentingya pemilu dan demokrasi, dengan dasar memperkenalkan nilai dasar pemilu dan demokrasi, meningkatkan pemahaman demokrasi, menanamkan kesadaran nilai-nilai demokrasi," jelasnya.
Dirinya mengaku, kegiatan ini merupakan agenda RPP KPU Kapuas yang selain bisa dikunjungi oleh masyarakat umum di Kantor KPU Kapuas juga dapat melakukan kunjungan dan menyapa masyarakat termasuk sekolah-sekolah.
"Tidak hanya berfokus di sekolah saja, bisa ke kelompok masyarakat lainnya, misalnya komunitas, kelompok perempuan dan lainnya," pungkasnya.[zulkifli]
loading...
TAG