Disnakertrans Pulpis Terima Kunker Komisi IV DPRD Magelang

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Pulang Pisau menerima kunjungan kerja (kunker) dari Komisi IV DPRD Kabupaten Magelang, Senin (16/12/2019).
Kedatangan rombongan yang kurang lebih berjumlah 15 orang itu, disambut langsung Kepala Dinas Nakertrans Pulang Pisau, Farisco beserta sejumlah Kabid dan staf di lingkungan dinas setempat.
Kunker dipimpin langsung Ketua Komisi IV DPRD Magelang, Sukur Akhadi. Menurutnya, kunjungan ini bentuk monitoring pihaknya terhadap masyarakat Magelang (secara khusus) yang ditempatkan di Pulang Pisau pada beberapa program transmigrasi beberapa tahun yang lalu.
"Ini upaya kita melihat perkembangan dan kesejahteraan masyarakat transmigrasi yang ada di wilayah Pulpis, khususnya bagi warga Magelang," ujarnya kepada sejumlah awak media.
Menurutnya, program transmigrasi yang merupakan program nasional ini diharapkan mampu memberdayakan dan menyejahterakan para transmigran secara ekonomi, sehingga kehidupan mereka menjadi lebih layak.
"Tujuan transmigrasi ini kan bukan hanya memindahkan orang dari pulau Jawa ke Kalimantan saja, tapi mampu memberdayakan secara ekonomi. Semoga para transmigran betah, karena di sini potensinya sangat baik," tutupnya.
Sementara itu, Farisco menyambut baik kunjungan kerja para legislator dari luar daerah ini. "Ini merupakan awal kebaikan bagi kita bersama. Selamat datang di Kabupaten Pulang Pisau Bumi Handep Hapakat," ujar Farisco dengan cukup singkat.[manan]
loading...
TAG