Diambil Sumpah Janji, Anggota Panwascam Diminta Jaga Integritas Lembaga

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pulang Pisau meminta seluruh jajaran panitia pengawas kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Pulang Pisau untuk berkomitmen menjaga integritas lembaga sebagai penyelenggara Pemilu yang taat pada perundang-undangan yang berlaku.
Itu disampaikan Ketua Bawaslu Pulang Pisau, Ubeng Itun, usai pengambilan sumpah janji anggota Panwascam se-Kabupaten Pulang Pisau di aula Kantor Bupati Pulang Pisau, Minggu (22/12/2019) pagi.
Selain menjaga integritas lembaga, pihaknya juga meminta kepada seluruh anggota Panwascam se-Kabupaten Pulang Pisau, agar lebih banyak melakukan pola koordinasi dan komunikasi yang efektif dan efisien. 
"Ini upaya kita menjaga nama lembaga (Bawaslu) sebagai lembaga pengawasan pemilu," ucap Ubeng kepada sejumlah wartawan usai kegiatan.
Ia menambahkan, saat ini Bawaslu Pulang Pisau sudah melakukan persiapan tahapan pemilu 2020 mendatang. 
"Jadi dengan ini, kita berupaya memastikan seluruh jajaran pengawas pemilu kecamatan telah benar-benar siap menghadapi Pemilu 2020 mendatang," tutupnya.
Sementara itu, Asisten I Setda Pulang Pisau, Syariful Pasaribu mengapresiasi agenda kegiatan yang dilaksanakan Bawaslu Pulang Pisau ini, karena ini awal persiapan menghadapi Pemilu 2020, yakni Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah.
"Pengambilan sumpah janji anggota Panwascam ini awal persiapan menghadapi pemilu 2020. Jadi, agenda ini kita apresiasi," ucap Syariful Pasaribu mewakili Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo.
Ia berharap, anggota Panwascam yang baru diambil sumpah janji ini senantiasa meningkatkan kapasitas dan profesionalitas, sehingga proses pemilu mendatang menghasilkan pemimpin yang baik, amanah, berkarakter, profesional dan membawa keberkahan.
"Untuk Pulpis sejauh ini kondisi sangat kondusif. Jangankan pemilihan gubernur, pemilihan bupati aja wilayah kita tetap dalam keadaan aman dan kondusif," tutupnya.
Sementara pula, pengambilan sumpah janji anggota Panwascam se-Kabupaten Pulang Pisau ini merupakan hasil rekrutmen Bawaslu Pulang Pisau beberapa waktu lalu, sebanyak 24 orang yang terpilih.[manan]
loading...
TAG