Bupati Nadalsyah Hadiri Apel Kesiapsiagaan Bencana

Print Friendly and PDF
MUARA TEWEH - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Barito Utara menggelar apel siaga bencana antisipasi dan kesiapsiagaan menghadapi bencana banjir, tanah longsor dan puting beliung di halaman Kantor Bupati Muara Teweh, Jumat (20/12/2019).
Apel siaga bencana ini diikuti personel dari satuan TNI, Polri, Satpol PP, Damkar, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Barut serta para relawan di Barut. 
Bupati Barito Utara, H Nadalsyah dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kepala BPBD Barito Utara Gazali Montalatua menyampaikan, kesiapsiagaan yang dilaksanakan serentak seluruh Indonesia adalah untuk membangun partisipasi dan kemitraan publik serta melibatkan dunia usaha dengan semangat gotong royong,kesetiakawanan dan kedermawanan.
Lebih lanjut urgensi pentingnya bersiap diri menghadapi kedaruratan bencana meningkatkan kesiapsiagaan masyarakat yang tinggal didaerah rawan bencana.
"Kita berharap bencana tidak terjadi, namun jika terjadi banjir, tanah longsor dan angin puting beliung semua unsur akan siap bersinergi membantu masyarakat," tutut Gazali mengakhiri sambutan Bupati.
Setiap tahun Pemkab Barut selalu menganggarkan dana untuk mendukung kelengkapan sarana dan prasarana yang ada, baik di BPPB Kabupaten maupun penyiapan kepada Masyarakat Peduli Api (MPA) di tingkat kecamatan desa dan kelurahan.
Saat ini Pemkab Barut sudah memetakan wilayah-wilayah banjir di sembilan kecamatan di Kabupaten Barito Utara.
Dalam apel ini sekaligus dilaksanakan pengecekan alat-alat oleh H Nadalsyah, didampingi Wakil Bupati Sugianto Panala Putra. Juga unsur FKPD, Kepala Perangkat Daerah serta undangan terkait lainnya.[ruhui]
loading...
TAG