Bupati Edy Serahkan DIPA ke Instansi Vertikal, Ini Harapannya...!

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Bupati Pulang Pisau (Pulpis) H Edy Pratowo didampingi Perwakilan KPPN Palangka Raya dan Ketua DPRD Pulpis menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun Anggaran 2020 kepada satuan kerja (Satker) Pengelola Dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), di Aula Bappedalitbang Pulpis, belum lama tadi.
"Iya, pada Kamis pekan lalu kita sudah menyerahkan 13 DIPA dari 21 DIPA yang ada kepada, Forkopimda lingkungan Pemkab Pulpis," ucap Bupati Edy saat dikonfirmasi wartawan media ini, Senin (2/12/2020).
Saat itu, lanjut Edy, penyerahan DIPA tersebut dirinya didampingi Kepala Bappedalitbang Pulang Pisau, Juman di Aula Bappeda setemat.
Sebelumnnya, terang Edy, pada tahun 2019 ini instansi vertikal telah menerima DIPA dari Pemerintah Provinsi untuk dikelola instansi vertikal berjumlah 14 dengan PAGU 129 Miliar 471 Juta 593 Ribu Rupiah.
Sedangkan, lanjutnya, untuk tahun 2020 mendatang instansi vertikal yang menerima DIPA sebanyak 13 dengan total PAGU 138 Milyar 471 Juta 813 Ribu Rupiah.
"Pagu DIPA kita untuk instansi vertikal tidak jauh beda dengan tahun 2019. Dengan ini, tentunya mampu membuat kita lebih semangat lagi dalam mendukung pembangunan di Pulpis," tuturnya.
Ditambahkan Bupati Edy, Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau di tahun 2020 hingga 2022 mendatang masih fokus pada pembangunan infrastruktur, Sumber Daya Manusia (SDM), pendidikan dan kesehatan.⁣
Sehingga, pembangunan yang direncanakan Pemerintah Kabupaten Pulang diharapkan sejalan dengan pemerintah pusat yang menginginkan peningkatan sumber daya manusia.⁣
⁣"Ini akan terus kita dorong, sehingga sesuai dengan RPJMD kita kedepan," tukasnya.[manan]
loading...
TAG