Buka Rapat Kerja Sekda se-Kalteng, Ini Pesan Bupati Nadalsyah

Print Friendly and PDF
MUARA TEWEH - Rapat kerja komisariat wilayah Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2019 yang digelar di Hotel Armani, Kota Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara (Barut) resmi dibuka oleh Bupati H Nadalsyah, Selasa (3/12/2019).
Nadalsyah mengatakan, kegiatan tersebut merupakan sarana atau wadah berkumpulnya para Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten dan Kota untuk saling membantu dan bersatu padu serta bekerjasama dalam perumusan kebijakan yang terkait dengan kebijakan nasional untuk dapat menghasilkan solusi permasalahan yang ada di daerah masing-masing hingga menjadi bahan bahasan ditingkat nasional pada tahun yang akan datang.
Pria yang akrab disapa H Koyem ini berharap agar isu-isu strategis untuk segera mendapatkan perhatian bersama, diantaranya terkait dengan kelembagaan perangkat daerah bahwa ada wacana penghapusan eselon III dan eselon IV ditiap level pemerintahan yang dialihkan kejabatan fungsional berbasis pada keahlian keterampilan dan kompentsi tertentu.
"Terkait dengan evaluasi jabatan untuk menghasilkan kelas jabatan dan nilai jabatan, bahwa saat ini seluruh Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota sedang menyusun dan meminta validasi hasil evaluasi jabatan ke Menteri PAN RB melalui deputi di Jakarta. Dokumen evaluasi jabatan diperlukan," tandasnya.
Sementara itu, Sekda Kalteng, Fahrizal Fitri dalam amanatnya yang dibacakan ketua forum Sekda, Yansiterson menyampaikan bahwa rapat kerja Sekda se- Kalteng itu menjadi forum saling berbagi informasi dalam mewujudkan program di daerah masing-masing.
"Maka dari itu pemimpin birokrasi tertinggi daerah adalah kunci suksesnya implementasi reformasi birokrasi daerah sebagai motor penggerak peningkatan kualitas pelayanan publik daerah yang berkualitas," tukasnya.[ruhui]
loading...
TAG