Berbasis Android, Hari Pertama PAS di SMAN 1 Lancar

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Ulangan Penilaian Akhir Semester (PAS) tahun pelajaran 2019/2020 berbasis android pada hari pertama di SMA Negeri 1 Palangka Raya dapat dilaksanakan dengan baik, tertib dan lancar. 
Hal tersebut disampaikan oleh Kepala SMA Negeri 1 Palangka Raya, Drs H Arbusin, Senin (9/12/2019).
"Alhamdulillah, kegitan dilaksanakan dengan baik, tertib dan lancar. Memang ada kendala, tapi sifatnya hanya teknis dan itu semuanya dapat kita atasi dengan baik," ungkapnya.
Dilanjutkannya, PAS di SMAN 1 Palangka Raya diikuti 1. 278 siswa dan melibatkan 36 proktor plus 36 pengawas ruangan. Ia menyampaikan untuk persiapan panitia dalam kegiatan ulangan PAS tahun ini seperti tahun kemarin.
"Kegiatan ulangan berbasis android ini sudah kami lakukan sejak tahun ajaran 2018/2019 lalu," ujarnya.
Lebih lanjut, berbekal pengalaman tahun kemarin, maka tahun ini pihaknya menggunakan 72 access point. Setiap ruangan disiapkan 2 access point. 
Hal itu, lanjutnya, untuk mempermudah dan memperlancar jaringan internet kepada para siswa. Dengan adanya access point yang tersedia secara memadai, diharapkan para siswa dapat mengerjakan soal-soal ulangan dengan baik dan lancar.
Ia juga berharap kepada para siswa agar mampu memahami bahwa fungsi gawai bukan hanya untuk kegiatan medsos, tapi juga untuk kegiatan positif lainnya seperti digunakan pada waktu PAS atau USBN. 
"Diharapakan para siswa mampu menggunakan gawai secara bijak sebagai sarana belajar untuk meningkatkan kualitas diri dalam menghadapai era milenial ini," tandasnya.[kenedy]

loading...
TAG