Bawaslu Pulpis Tes 23 Pelamar Calon Anggota Panwascam Jabiren dan Kahlir

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU, MK - Sebanyak 23 dari 27 pelamar calon anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam), mengikuti tes wawancara di Kantor Sekretariat Bawaslu Pulang Pisau, Sabtu (14/12/2019).
Mereka dites untuk direkrut menjadi anggota Panwas Kecamatan Jabiren Raya dan Kahayan Hilir (Kahlir). Tes ini juga sebagai persiapan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalimantan Tengah (Kalteng), 23 September 2020 mendatang.
"Ini untuk perekrutan anggota Panwas Kecamatan persiapan Pilgub 2020. Hari ini ada dua kecamatan yang kita tes, Kecamatan Jabiren dan Kahlir," terang Ketua Bawaslu Pulang Pisau, Ubeng Itun SH kepada media ini.
Menurut Ubeng, tes dilakukan langsung Komisioner Bawaslu Kabupaten Pulang Pisau, termasuk dirinya. Total pelamar ada 27 orang, hanya saja yang mengikuti tes sebanyak 23 orang.
"Pelamar dari Jabiren ada 10 orang, dan dari Kahlir ada 17 orang. Setiap kecamatan pun dicari 3 orang anggota Panwascam, sesuai jadwal mulai tes hari Sabtu ini hingga Senin, dan Selasa pekan depan di tempat yang sama (Sekretariat Bawaslu Kabupaten Pulang Pisau, red)," tutupnya.
Sementara itu, sesuai jadwal penerimaan berkas pendaftaran dimulai pada tanggal 27 November hingga 3 Desember 2019, di Sekretariat Bawaslu Kabupaten Pulang Pisau, Jalan Tingang Menteng nomot 39. 
Sementara hasil tes wawancara diumumkan 18 Desember. Sedang untuk pelantikan dijadwalkan 20 sampai 21 Desember 2019.[manan]

loading...
TAG