Bawaslu Kapuas Uji Coba Tes Online Calon Panwascam

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS  - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kapuas mengadakan uji coba pelaksanaan tes online serentak socrative bagi calon Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) di SMKN 1 Kuala Kapuas. 
Ketua dan anggota, koordinator sekretariat beserta staf Bawaslu Kapuas turun langsung ke lokasi untuk menguji coba soal tes yang berjumlah 75 soal.
Selain itu, juga melibatkan para siswa-siswi SMKN 1 Selat Kuala Kapuas yang berjumlah 23 orang.
Untung Supriyadi, Koordinator Sekretariat Bawaslu mengatakan, tujuan dari pada uji coba tes ini untuk melihat sejauh mana kecepatan jaringan dan kelayakan teknis dari PC atau laptop.
Pelaksanaan tes tersebut akan dilaksanakan secara serentak dengan metode socrative.
“Kami ingin memastikan, bagaimana kesiapan sarana dan prasarana jelang pelaksanaan tes untuk calon Panwascam, mengingat pelaksanaan tes kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya,” terang Untung Supriadi, Selasa (10/12/2019).
 Pelaksanaan ujian bagi calon Panwacam yang akan digelar serentak tanggal 13 Desember, tentu perlu persiapan matang baik dari isi sarana dan prasarana maupun fasilitas penunjang. Di antaranya komputer, jaringan LAN, koneksi internet hingga listrik.
“Jangan sampai di tengah pelaksanaan kegiatan terganggu dengan masalah seperti listrik maupun koneksi internet. Mengingat soal yang diujikan berada di server pusat dan diberi waktu tertentu selama penyelenggaraan tersebut,” kata Untung.
Sejauh ini, Untung mengaku kesiapan Bawaslu Kapuas untuk menggelar tes bagi calon Panwascam tergolongan sangat siap.
Sementara itu, Ketua Bawaslu Kapuas mengatakan, rekrutmen calon Panwascam ini guna menghadapi pelaksanaan 
pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Tengah tahun 2020 nanti.
“Di mana saat ini telah memasuki tahapan perekrutan calon Panwascam," kata Iswahyudi.[zulkifli]
loading...
TAG