Bangun Soliditas, Angkat Kearifan Lokal

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Bertajuk Pola Komunikasi di Era Millenial, diskusi publik digelar Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara, Senin (16/12/2019). Untuk kegiatan ini, Antara bekerja sama dengan Program Studi Ilmu Komunikasi Fisipol Universitas Muhammadiyah Palangka Raya.
Diskusi publik dalam rangkaian HUT ke-82 LKBN Antara ini menghadirkan tiga narasumber, yakni Walikota Palangka Raya Fairid Naparin, Humas PT Astra Agro Lestari Muhammad Rusni, dan Direktur Keuangan SDM dan Umum Perum LKBN Antara, Nina Kurnia Dewi.
Rektor UM Palangka Raya, Dr Sonedi MPd pada kesempatan ini mengatakan, kemajuan teknologi saat ini sangat mempermudah urusan kemahasiswaan, mulai dari administratif dan keuangan. Ini harus membuat mahasiswa wajib paham dan melek teknologi.
Sementara itu, Nina berharap Antara ke depan menjadi platform rujukan untuk pemberitaan, tentu dengan sesama industri media dan penyiaran. 
"Antara saat ini sudah memiliki jaringan 34 biro se-Indonesia dan 4 biro di luar negeri. Ke depan kami akan tambah lagi seiring dengan kepentingan pemerintah yang terus membuka hubungan perdagangan dengan luar negeri," bebernya.
Ia juga menginginkan kerja sama yang baik dengan media lokal yang ada di Kalteng agar selalu mengangkat informasi tentang kearifan lokal dan tentang putra daerah yang inspiratif.
"Saya harap kerjasama Antara dengan media-media lokal makin solid dan bergandengan tangan," harapnya.
Terpisah, Kepala Biro LKBN Antara Kalteng, Rahmat Hidayat mengungkapkan, rangkaian HUT ke-82 LKBN Antara ini juga diisi dengan pelatihan seni berbicara, lomba presenter bagi pelajar dan mahasiswa. Ini bertujuan untuk memotivasi dan merangsang minat mereka.
"Ini salah satu bentuk perhatian kami dalam peningkatan SDM, sesuai visinya SDM unggul indonesia maju," tandasnya.[kenedy]
loading...
TAG